Gandeng UMKO. Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman Sosialisasikan PMB, Prodi dan Beasiswa

2 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman gandeng Universitas Muhamadiyah Kotabumi (UMKO) menggelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2022. Sosialisasi PMB berlangsung di aula Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. Kamis (14/4/2022)

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini, Ketua Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman, Ibrahim Fikma Edrisy,SH.MH, Ketua PMB UMKO Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd, CPCLE, Lurah Tanjung Aman Amir Hamzah, S.H, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM ) Kelurahan Tanjung aman, Ketua LAD, Ketua LK dan RT dan masyarakat Kelurahan setempat

Dalam kesempatan itu, Ketua PMB UMKO, Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd. menyampaikan, Sosialisasi terkait PMB ini kita bekerjasama dengan Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman, banyak Beasiswa yang diberikan serta ditawarkan oleh UMKO yaitu beasiwa KIP, UMKO Peduli, Biling (Bina Lingkungan), Beasiswa Prestasi Akademik maupun Non Akademik, terkhusus untuk Karang Taruna Embun Pagi yaitu Beasiswa OKP (Organisasi Kepemudaan) yang diberikan.

Sembari memberikan Support, dimana ada kemauan disitu ada jalan, kalau mau bersungguh-sungguh untuk kuliah, pasti ada jalan untuk bisa Kuliah.” ujarnya.

Lebih Lanjut, Dr.Fuma Bayu menambahkan, di UMKO terdapat 4 Fakultas dan 12 Program Studi (Prodi) dimana yang terbaru yaitu Program Magister Hukum yaitu S2 Hukum yang ada di Universitas Muhammadiyah Kotabumi, kita harapkan warga masyarakat Kelurahan Tanjung Aman ayo manfaatkan Program yang telah disampaikan dan beasiswa yang sangat banyak ditawarkan, serta tidak perlu kuliah jauh-jauh mari kita bangun UMKO menjadi Universitas yang Unggul dan Berdaya saing yang ada Di Lampung mari Kuliah di UMKO saja.” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman, Ibrahim Fikma.SH MH mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak UMKO yang telah berkenan hadir dan bekerja sama dengan Karang Taruna Embun Pagi untuk bisa membawa Program Beasiswa kuliah yang sangat banyak. Dengan harapan semoga Program dan Beasiswa untuk OKP (Organisasi Kepemudaan) ataupun yang lainnya sangat bermanfaat untuk masyarakat Lampung Utara khususnya masyarakat Kelurahan Tanjung Aan ini.” ucap Bung Bram ini.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.