Gedung Islamic Center Akan digunakan Untuk Ruang Isolasi Covid-19

Gedung Islamic Center Akan digunakan Untuk Ruang Isolasi Covid-19

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara –Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara menggelar Pertemuan dengan para Tokoh Masyarakat Kelurahan Kota alam Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), hal ini dilakukan mengingat Gedung Islami center yang akan dipergunakan sebagai tempat Isolasi bagi pasien yang terpapar virus covid-19, pertemuan berlangsung di Posko covid-19, gedung Korpri, Jumat (10/4/2020).

Pada kesempatan ini, Plt.Bupati Lampung Utara,Hi.Budi Utomo, SE.MM, menjelaskan, bahwa pertemuan dengan para tokoh masyarakat Kota alam hari ini, guna membahas Penggunaan Gedung Islamic Center yang akan dipakai untuk tempat Isolasi bagi pasien yang terpapar virus Corona.

“Dan alhamdulilah dalam perbincangan kita hari ini, semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” Kata Budi Utomo.

Dalam kesempatan ini, Ali Rosidi, Perwakilan dari tokoh dan masyarakat Kelurahan Kota alam, mengatakan, pada dasarnya kami dari masyarakat Kota alam bukan menolak, namun kami membutuhkan dari Pemerintah Daerah dan jajaran Porkopimda agar bisa meyakinkan kami selaku masyarakat, karena siapa sih yang mau terpapar virus dimaksud,” kata Ali kepada media, jumat (10/9/2020).

Lebih lanjut dirinya, menjelaskan, terkait Gedung Islamic Center yang akan digunakan sebagai tempat Isolasi bagi Pasien terpapar virus Covid -19, kami dari masyarakat Kota alam bukan menolak ataupun menerima namun yang kita perlu diyakinkan oleh Pemerintah Daerah setempat terkait tempat dimaksud.

Advertisement

“Tolong yakinkan kami biar kami masyarakat kecil paham terkait penggunaan Gedung tersebut, karena memang tidak ada lagi tempat yang bisa dipakai untuk tempat isolasi dan mau tidak mau kami harus paham dan mengerti akan kebijakan Pemerintah Daerah,” ujar Ali.

Kami harapkan tempat tersebut bisa lebih di sterilisasikan agar virus tersebut tidak menyebar kemana mana karena yang kami khawatirkan selama ini kami tidak ingin ada warga Lampung Utara menjadi terpapar virus Corona cukup hanya 12 orang ini saja dan tidak ada lagi yang terpapar virus dimaksud.

“Namun jika memang kedepannya ada tempat lain yang lebih aman dan layak dipakai, ya mari Monggo silahkan dipindahkan enggak apa apa,” ucap Ali Rosidi yang diamini rekannya Wawan Darmawan.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )