Gelar Rapid Tes Massal Lampura Masih Zona Aman

Gelar Rapid Tes Massal Lampura Masih Zona Aman

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Utara menggelar rapid tes massal terhadap warga Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara, rabu (17/6/2020).

Kegiatan tersebut digelar di Puskesmas Tata Karya, hal ini mengingat ada satu kasus warga Desa Tatakarya yang terkonfirmasi positif covid-19, sementara itu didesa Bandar Sakti juga ada tiga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Melihat dari kejadian ini, guna meminimalisir penyebaran virus tersebut sehingga perlu dilakukan rapid tes massal kepada warga yang ada dilingkungan tersebut guna memutuskan rantai penyebaran virus corona.

Sebanyak 73 warga didua desa tersebut telah dilakukan rapide tes pada hari ini, yang dilakukan sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 Wib, dan hasilnya dinyatakan Non Reaktif sehingga warga tidak perlu khawatir terkait hal dimaksud.

Kepala.Sektetariatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, Sanny lumi, S.STP.MSi, menyampaikan, hari ini telah kita lakukan rapid tes massal untuk dua desa yakni, desa Tatakarya dan desa Bandar sakti Kecamatan Abung Surakarta Lampung Utara.

“Sebelumnya target awal kita dari Tim Gugus tugas Covid 19 akan melakukan Rapid test terhadap 100 orang didua desa ini namun hanya 73 orang yang siap untuk dilakukan rapid tes,” ujar Sanny.

Dari hasil rapid tes yang telah kita lakukan hari ini, 73 orang warga di Kecamatan Abung Surakarta ini dinyatakan Non Reaktif, dengan demikian kondisi Kabupaten Lampung Utara saat ini masih dalam Zona Kuning,” kata Sanny.

Sebelumnya diketahui, pada hari Selasa (16/06) kemarin, ada warga desa Bandar sakti berdasarkan hasil Swab UPTD Labkesda Provinsi Lampung dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dan telah Isolasi mandiri di Islamic center Kotabumi untuk Karantina.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )