Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Gelar Upacara HUT-49 di Gedung Baru, DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Menjadi Partai Modern Tuju Kemenangan 2024

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Blitar menggelar upacara dan syukuran sederhana memperingati Hari Ulang Tahun partai ke-49 pada Senin (10/1/2022). Upacara digelar menempati pembangunan Kantor DPC membawa semangat menjadikan partai modern untuk mempersiapkan hattrick alias tiga kali kemenangan di pemilu.

Inspektur upacara bendera dibawa Walikota Blitar Santoso yang merupakan kader banteng Kota Blitar. Dan diikuti segenap perwakilan pengurus partai di Kota Blitar mulai dari DPC, PAC (Kecamatan), Ranting (Kelurahan), Anak Ranting (Dusun), badan partai, sayap partai, tokoh partai dan tokoh masyarakat.

Walikota Santoso dalam sambutannya mengapresiasi kegotong-royongan PDI Perjuangan Kota Blitar. Salah satu bentuk kegotongroyongan itu adalah usaha merehab kantor DPC menjadi megah lantai tiga, walaupun masih belum sempurna selesai namun bisa digunakan salah satunya upacara hari ini.

Setahun silam saat menempati kantor DPC yang masih sederhana saja bisa menorehkan prestasi memenangkan pemilu legislatif dan Pilkada Kota Blitar. Maka dengan kantor baru yang lebih representatif diharapkan bisa menorehkan prestasi lebih bagus lagi.

“Bertepatan momen ulang tahun ke 49 ini diharapkan membangkitkan semangat kembali dalam menatap tiga event besar yang ada di tahun 2024. Sehingga harus segera membangun konsolidasi di internal, saya harap pengurus DPC, PAC, ranting, anak ranting meningkatkan koordinasi dan menyusun strategi 2024,” kata Santoso.

Sebagai pemimpin tempat disemayamkannya Pahlawan Proklamator Bung Karno, Santoso menegaskan agar PDI Perjuangan harus selalu menang. Pasalnya Kota Blitar tidak lepas dari Bung Karno, yang semangat api perjuangannya bagi bangsa dan negara menjadi inspirasi dari partai berlogo banteng ini.

Walikota Santoso membuka tasyakuran bersama di aula lantai 2 Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Blitar.

“Maka itu harus menjaga kebersamaan, kegotongroyongan, jangan mudah terpancing berita hoax yang mencoba mengadu domba antar kader. Semoga dengan kantor baru ini juga bisa meningkatkan kebersamaan dan kegotongroyongan itu, sehingga menjadikan partai modern itu mudah-mudahan bisa demikian,” pesannya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Sukarji menjelaskan tema HUT ke-49 ini adalah ‘Bangun Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Meski tanpa kehadiran ketua dan segenap fraksi karena mengikuti bimbingan teknis dan arahan langsung Ketua Umum di Jakarta tidak mengurangi kekhidmatan peringatan di daerah.

“Jadi pengurus dan fungsional lain termasuk Pak Walikota yang menggelar upacara dan tasyakuran tumpeng di Blitar. Kita disini tetap menjaga prokes seusia arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Sebagaimana tema ini juga sebagai semangat bangkit secara jiwa dan raga dari Pandemi Covid-19 ini,” terang Sukarji.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Kota Blitar Sukarji mengapresiasi kader sepuh yang masih semangat berjuang di tasyakuran HUT PDI Perjuangan ke-49.

Sukarji merefleksikan tahun kebelakang, barisan banteng Kota Blitar berhasil mempertahankan kemenangan. Tentunya itu tidak membuat berpuas diri namun menjadi pelecut makin semangat memperjuangkan suara rakyat.

“Alhamdulilah dari tahun 1999 kita eksis sampai sekarang, mulai dari legislatif dan eksekutif selalu menang. Tentu 2024 kita harapkan bisa hattrick secara nasional begitu juga di Kota Blitar. Untuk meraih itu konsolidasi hingga anak ranting dan sayap-sayap partai selalu kita lakukan,” pungkasnya.

 

MEIDIAN DONA DONI

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *