Giat Vaksinasi Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman Berlangsung Sukses

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Pusat dan Daerah, terkait Percepatan Vaksinasi kepada masyarakat, Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk dosis 1, 2, 3 bagi masyarakat yang terpusat di Aula Kelurahan Tanjung aman. Kamis (31/3/2022) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Vaksinasi Covid -19 ini bertujuan meminimalisir penyebaran virus dimaksud agar masyarakat Lampung Utara khususnya warga Kelurahan Tanjung Aman bisa terbebas dari Penyebaran Virus Corona.

Diketahui Kegiatan Vaksinasi ini merupakan Giat Perdana (Awal) dari Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman, kedepan akan ada kegiatan lainnya yang bersipat sosial tentunya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna embun pagi Kelurahan Tanjung Aman, Ibrahim Fikma,SH,MH, menyampaikan, Giat Vaksinasi ini adalah kegiatan Perdana dari Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman, alhamdulilah hari ini masyarakat mendatang Kelurahan Tanjung aman untuk mendapatkan vaksinasi dosis 1,2,3.

Dan terlihat sejak dimulainya vaksinasi pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 14.00 Wib jumlah warga yang telah terdata dan divaksin berjumlah 45 orang. Dengan demikian giat perdana Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman hari ini berlangsung sukses.” ujar Bram sapaan akrab Ketua. Kamis (31/3/2022).

Dijumpai dilokasi, Kordinator Tim Vaksinasi dari Puskesmas Kotabumi II, Endah Rusiana ” Sangat mengapresiakan kegiatan Karang taruna Embun Pagi yang telah melaksanakan Giat Vaksinasi guna mendukung percepatan Vaksinasi, dan ikut membantu kegiatan Puskesmas Kotabumi II Kecamatan Kotabumi Selatan.

Kami dari Puskesmas II sangat mendukung dengan adanya Karang Taruna di Kelurahan Tanjung Aman ini. Semoga kedepan akan banyak lagi kegiatan yang sangat positif pastinya.” ungkap Endah.

Sementara tu, Lurah Tanjung Aman, Amir Hamzah,SH, sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Embun Pagi yang telah menggelar giat Vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Kelurahan ini, dengan demikian giat Karang Taruna sangat membantu Program Pemerintah Pusat dan Daerah dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Lampung Utara.

Karena sambung Lurah, Giat Vaksinasi Puskesmas II Kotabumi Selatan hari ini menarget 200 orang yang dibagi untuk 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kotabumi Selatan ini, alhamdulilah Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman berhasil mengumpulkan 45 orang dan telah divaksin baik untuk dosis 1,2,dan 3 ,ini sangat luar biasa dan sangat kita apresiasi tentunya.” kata Amir Hamzah.

Hal senada disampaikan Ketua LPM Kelurahan Tanjung Aman melalui Wakil Ketua ,Farisol, sangat mengapresiasi giat Vaksinasi oleh Karang Taruna Embun Pagi , kita dari LPM Kelurahan Tanjung aman sangat mendukung penuh apapun Giat Karang Taruna Embun Pagi kedepan.” singkat Farisol.

Hadir dalam giat Vaksinasi hari ini, Lurah Tanjung Aman, Amir Hamzah S.H, Kepala Puskesmas II diwakili dr. Charina Situmorang. Kordinator Tim Vaksinasi ,dr.Endah Rusiana ,Ketua Karang Taruna Embun Pagi, Ibrahim Fikma,SH,MH dan Jajaran Pengurus Karang Taruna Tanjung aman, dan Wakil Ketua LPM Kelurahan Tanjung Aman, Farizol.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.