gorong gorong tertutup, aliran air hujan meluap sebabkan Banjir

gorong gorong tertutup, aliran air hujan meluap sebabkan Banjir

HARIANSIBER MAGETAN Hujan deras mengguyur kota magetan kemarin malam, 13 desember 2020, tepatnya di Jl. Mayjen Sukowati, Tawanganom, magetan, jawa timur.

Derasnya aliran air setelah Hujan selama hampir 3jam ini, berhasil memporak porandakan lahan hijau di depan samsat kota magetan. Hal ini sungguh diluar prediksi banyak pihak., melihat lokasi ini berada di tengah kota.

Namun ternyata, dari informasi yang dihimpun oleh Jurnalis Hariansiber Luapan air tersebut bersumber dari persawahan yg berada tepat di blakang samsat magetan. Air tersebut tidak bisa masuk langsung ke gorong gorong, sehingga meluap sampai ke jalan raya.

Menurut salah satu pemilik warung disekitar kantor samsat yg menjadi korban, banjir besar ini baru pertama kali terjadi disini. Ia menambahkan bahwa gorong gorong ini sudah ditutup sejak 1-2 tahun lalu, sehingga menyebabkan banjir besar ketika hujan deras berkepanjangan.

Setelah mendapat informasi bencana ini, Pihak pemkab magetan melalui dinas Perkelim, langsung menyisir lokasi banjir dengan mengerahkan beberapa armada untuk mengatasi bencana ini. Terlihat ada truk, pick up, dan mobil tangki air.

Atas tindakan cepat dari pemkab magetan dalam menangani bencana ini, sejak pagi tadi jalur di depan kantor Samsat sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan raya.

Harapannya semoga pemerintah segera memperbaiki gorong gorong yang ada, agar tidak terjadi bencana serupa. Hal ini mengingat curah hujan masih cukup tinggi sampai bulan maret 2021, sesuai yang disampaikan oleh BMKG pada Oktober 2020( gus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )