Gubernur Ansar Akan Perbaiki Masjid Jami Sultan Lingga

2 min read

Lingga(Hariansiber.com) Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad akan merevitalisasi, Masjid Jami Sultan Lingga Tahun 2022 ini. dengan nilai anggaran 3.4 miliar rupiah. Hal itu merupakan bentuk perhatian Pemprov Kepri kepada masyarakat kabupaten lingga.

Gunernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan ,Kita ingin peninggalan sejarah yang tak ternilai harganya ini dipertahankan. Sekaligus menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kepri, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Kita revitalisasi, tentu dengan tidak merubah bentuk aslinya,ujarnya.

Sebelum direvitalisasi, Ansar berpesan agar dikaji dulu secara hati -hati dan mendalam dari segala sisi, baik itu nilai sejarahnya dan arsitekturalnya karena menurutnya jika hal itu tidak dilakukan dikwatirkan akan kehilangan warisan sejarah yang sangat berharga.

“Saya minta kepada semua pihak untuk sama-sama mengawasi. Kita ingin hasilnya sempurna dan menjadi ikon Kabupaten Lingga untuk wisata religi,”ujarnya .

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga H Muhammad Nasir, S.Ag, MH., sangat mendukung niat baik dari Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad yang akan merevitalisasi Masjid Jami Sultan Lingga.

“Masjid bersejarah ini akan menjadi inspirasi bagi masjid-masjid lainnya. Penataan dan pembangunan fisik tentu menjadi wilayah pemerintah daerah. Adanya dukungan anggaran yang besar dari Pemprov Kepri ini merupakan bukti nyata bahwa kita serius merawat dan membangun agama,” Kata H Muhammad Nasir, S.Ag, MH., saat menghadiri undangan Gubernur Kepri dalam rangka kenduri revitalisasi Masjid Sultan Lingga, Kamis, (07/04/2022).

“Kami di Kementerian Agama Kabupaten Lingga akan membangun dari sisi mental dan spiritual. Kita siapkan nanti para Penyuluh Agama untuk sama-sama membina dan membimbing masyarakat. Secara fisik masjid ini sudah baik, kita dorong semangat para jamaah untuk selalu memakmurkan masjid kebanggaan orang Lingga ini untuk ramai setiap salat lima waktu,” tambahnya.

(Rusli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.