Haornas 2022, Wabup Blitar Rahmat Santoso Ajak Masyarakat Lebih Semangat Olahraga

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso membuka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022, pada Sabtu (10/9/2022). Mengajak masyarakat menumbuhkan kegemaran berolahraga yang bermanfaat bagi kesehatan.

Dalam sambutannya Wabup Rahmat Santoso mengungkapkan rasa syukurnya, Haornas tahun ini bisa digelar dengan berbagai gebyar dan pentas atlet. Sebelumnya hanya digelar dengan sederhana atau melalui virtual akibat adanya pandemi Covid-19.

“Untuk itu melalui tema Haornas ke-39 tahun 2022 yaitu Bersama Cetak Juara, saya mengajak seluruh masyarakat lebih bersemangat lagi dalam memasyarakatkan olahraga,” kata Wabup Blitar Rahmat Santoso.

Wabup yang juga penggemar olah raga bersepeda ini pun membeberkan manfaat olah raga yang sangat positif. Selain membuat tubuh menjadi bugar, olahraga juga menumbuhkan karakter tangguh pada masyarakat. Sebagaimana kata pujangga romawi Mens sana in corpore sano, yang artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Olah raga bukan sekedar gaya hidup latihan fisik saja. Melainkan instrumen menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh memelihara semangat menjadi pemenang dan optimisme untuk maju,” jelas wabup.

Dalam memasyarakatkan olahraga, Pemerintah Kabupaten Blitar dibantu Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Blitar. Sudah banyak atlet Kabupaten Blitar yang menjadi juara di tingkat regional, nasional bahkan internasional dari binaan KONI Kabupaten Blitar.

Wabup Rahmat Santoso pun memberi apresiasi pada jajaran KONI dan para atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Blitar. Ia pun berpesan untuk terus berlatih mengasah kemampuan.

“Bagi yang belum mencetak prestasi, jangan berkecil hati, tetap semangat mengasah kemampuan,” pesannya.

Di kesempatan itu Wabup Blitar memberangkatkan jalan sehat peringatan Haornas dengan berkolaborasi dengan KONI Kabupaten Blitar. Pada saat itu pula wabup melihat keahlian atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga memamerkan keahliannya dalam panggung pentas.

Wabup Blitar Rahmat Santoso (kiri) memberikan potongan tumpeng kepada Ketua KONI Kab Blitar Toni Andreas.
Atlet Kabupaten Blitar menunjukkan keahliannya di Peringatan Haornas ke-39 tahun 2022.

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *