Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-696, Ketua DPRD: Jangan Sampai Ada Masyarakat Kelaparan

Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-696, Ketua DPRD: Jangan Sampai Ada Masyarakat Kelaparan

HARIANSIBER.COM|BLITAR- Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto meminta peringatan hari jadi Kabupaten Blitar ke-696 dijadikan bahan evaluasi untuk kebijakan ke arah lebih baik. Apalagi bersamaan dengan Pandemi Covid-19 untuk dijadikan renungan untuk memperhatikan masyarakat yang mayoritas merasakan dampaknya.

Suwito pun mengapresiasi prestasi yang diraih pemerintahan yang dipimpin Bupati Rijanto dan Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo. Mulai dari capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan, predikat kabupaten sehat, hingga angka kemiskinan yang menurun.

“Itu harus dipertahankan karena mempertahankan lebih sulit dari meraihnya. Apalagi saat ini sedang Pandemi Corona di mana pemasukan daerah dari pajak dan lainnya ikut menurun. Tentunya menjadi hal yang sulit bagi pemerintah saat ini,” kata Suwito, Rabu (5/8/2020).

Suwito meminta dengan adanya refocusing anggaran yang telah dilakukan, bisa benar-benar fokus dalam penanganan dampak Covid-19. Dengan difokuskannya itu diharapkan bisa betul membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Harapannya masyarakat bisa tangguh bertahan melawan virus corona. Dengan begitu, secara bersamaan virus corona berangsur hilang, bersamaan ketangguhan masyarakat kian terbangun.

“Bagaimana orang ini tidak menganggur, tidak lapar, tetap sehat adalah fokus yang harus dilakukan pemerintah. Saat ini sosial dan kesehatan harus diutamakan, baru setelahnya fokus ke ekonomi dan infrastruktur,” tandasnya.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )