Hari Jadi Kota Blitar ke-116, Walikota Santoso Beri Kado Internet Gratis di Seluruh RT

1 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Di peringatan Hari Jadi Kota Blitar 116, Walikota Blitar Santoso memberikan kado manis berupa pemasangan internet gratis di seluruh RT. Hal itu disampaikannya pada upacara peringatan hari jadi di Alon-alon Kota Blitar, Jumat (1/4/2022).

“Hadiah yang diberikan ke masyarakat adalah program-program unggulan yang telah di-launching. Sejak tahun 2021 kemarin kita memasang internet gratis pada 651 RT dan RW, ini merupakan kado istimewa karena dengan ini masyarakat semakin mudah mengakses informasi,” ungkap Walikota Santoso.

Di upacara peringatan hari jadi ini, Walikota Santoso berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa berinovasi meningkatkan pelayanan masyarakat. Pelayanan berbasis Teknologi Infomasi (IT), sehingga pelayanan bisa semakin cepat, mudah dan murah, yang mana hal itu juga bersinergi dengan keberadaan program internet gratis yang terpasang di seluruh RT.

“Dengan pelayanan yang ditingkatkan semakin mudah dan cepat, tentu dampaknya masyarakat puas dan mendorongnya semakin kreatif mengembangkan usaha guna meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Walikota Santoso, berharap momen Hari Jadi Kota Blitar ke-116 membawa semangat baru bagi masyarakat. Mendongkrak kembali usaha-usaha dimiliki, guna meningkatkan perekonomian daerah yang sempat terpuruk sejak adanya Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung 2 tahun lamanya.

“Sekarang sudah menunjukkan eskalasi penurunan menuju endemi. Pemerintah pusat pun sudah memperbolehkan tempat-tempat wisata buka, juga memperbolehkan ibadah secara leluasa saat Ramadhan, juga mudik pun diperbolehkan, sehingga ini waktunya ekonomi bangkit. Namun demikian kita juga tetap menjaga bagaimana protokoler kesehatan dijalankan 5M-nya sebagai antisipasi,” jelas walikota yang dikenal peduli wong cilik ini.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.