Hasbi Anshory Sosialisasikan RUU Perlindungan Data Pribadi

Hasbi Anshory Sosialisasikan RUU Perlindungan Data Pribadi

HARIANSIBER.COM|BATANG HARI – Anggota DPR-RI Fraksi partai Nasdem Hasbi Anshory SE.MM mengadakan sosialisasi RUU perlindungan Data pribadi dan Buka bersama bertempat di Rumah aspirasi Hasbi Anshory kabupaten Batang hari provinsi Jambi.

Acara di hadiri oleh Rustam SH sebagai Narasumber,RAHMAT Tenaga ahli DPR-RI,Tokoh masyarakat , kader Nasdem serta undangan.

Dalam paparannya Hasbi Anshory mengatakan ada 12 poin penting dalam RUU perlindungan Data pribadi yang mengatur tentang :
1.jenis Data pribadi .
2.Hak pemilik data pribadi .
3 Pemrosesan data pribadi
4.kewajiban pengendalian Data pribadi dan prosesor data pribadi dalam pemrosesan data pribadi.
5.Transfer Data pribadi.
6.sanksi Administratif.
7.Larangan dalam penggunaan data pribadi.
8.Pembentukan pedoman perilaku pengendali data pribadi.
9.Penyelesaian sengketa dan hukum acara.
10.Kerja sama internasional.
11.Peran pemerintah dan masyarakat .
12.Ketentuan pidana.

Dari catatan badan siber dan sandi negara mencatat sepanjang tahun 2020 terdapat 2.549 kasus pencurian informasi dengan tujuan kejahatan dan 74.439 akun yang datanya di bobol ,kata Hasbi Anshory.

Untuk itulah kewajiban konstitusional pemerintah Indonesia adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dengan konteks perkembangan teknologi dan komunikasi tujuan beenegara tersebut di wujudkan dalam bentuk perlindungan data pribadi dari setiap penduduk atau warga negara Indonesia,sambung Hasbi.

Pelaksanaan sosialisasi perlindungan Data pribadi di laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak serta di akhiri dengan Buka bersama.

(Aspin)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )