Hasil Rakerda Jatim Puan Maharani Capres 2024, Walikota Blitar Santoso Ucapkan Selamat Ajak Kader Tumbuhan Semangat Bung Karno

Hasil Rakerda Jatim Puan Maharani Capres 2024, Walikota Blitar Santoso Ucapkan Selamat Ajak Kader Tumbuhan Semangat Bung Karno

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Walikota Blitar Santoso mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur di Gedung Kesenian Jl Kenari Kota Blitar, Senin (21/6/2021) berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah Rakerda mulai dari pengurus DPP, DPD, KSB DPC Seluruh Kota Kabupaten, serta seluruh kepala daerah kader PDI Perjuangan di Jawa Timur disambut baik di Kota Blitar. Dari awal sampai akhir berjalan lancar dan karena kita menerapkan protokol kesehatan ketat, sedang hasil dari rakerda, PDIP Jatim usung mbak Puan Maharani jadi capres,” kata Walikota Blitar Santoso, Selasa (22/6/2021).

Walikota Santoso berharap, Rakerda yang digelar di Kota Blitar memberikan semangat seluruh kader di Jawa Timur dalam mewarisi semangat Bung Karno. Sebagaimana Bung Karno yang tidak kenal lelah dan takut demi bangsa menikmati kemerdekaan.

“Rakerda digelar bersama momentum Bulan Bung Karno diselenggarakan di Kota Blitar tepat di Haul tanggal 21 Juni. Semoga semangat dan api perjuangan Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia bisa diwarisi seluruh kader di Jawa Timur,” harap Walikota Santoso.

Advertisement

Kader banteng terbaik di Kota Blitar ini menerangkan pentingnya meresapi semangat dan pemikiran Bung Karno dalam kehidupan. Sebab saat ini Indonesia dihadapkan dengan paham-paham radikalisme yang bisa memecah belah bangsa.

Santoso pun berpesan agar rasa kecintaan pada negara, kegotongroyongan, menghargai perbedaan seperti yang diajarkan Bung Karno harus ditumbuhkan di tengah masyarakat. Khususnya bagi kader PDI Perjuangan harus menjadi yang terdepan dalam menjiwai dan menumbuhkan pemikiran-pemikiran Bung Karno.

“Kader Kota Blitar harus kompak dan solid dalam menumbuhkan api semangat Bung Karno di hati masyarakat. Tantangan kita jangan sampai paham radikalisme masuk di Kota Proklamator yang kita cintai,” pesan walikota yang dikenal peduli wong cilik ini.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )