Herman Deru Apresiasi Kapolda  Sosialisasikan Fornas Lewat Kejuaraan Badminton Bhayangkara Cup

2 min read

HARIANSIBER.COM|PALEMBANG – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 Bhayangkara, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru secara resmi membuka Kejuaraan Badminton Bhayangkara Cup Polda Sumsel bertempat di Lapangan Badminton Bhayangkara Gedung Warsito Pakri Palembang, Jum’at (24/6) malam.

 

Dalam kesempatan itu, Gubernur  Herman Deru memberikan apresiasi dan ungkapan terimakasihnya  kepada Kapolda Sumsel yang telah menggelar  Kejuaraan Badminton Bhayangkara Cup. Sebab  menurutnya, kegiatan ini akan menjadi salah satu energi bagi warga Sumsel dalam mensukseskan   Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI yang akan berlangsung 1hingga 7  juli mendatang.

“Kejuaraan Badminton Bhayangkara Cup Polda Sumsel ini juga merupakan salah satu sarana  sosialisasi Fornas  di Sumsel,” tambahnya.

Dia melanjutkan, melaluai ajang kejuaran bulutangkis ini akan meringankan tugas panitia Fornas Sumsel dalam mensosialiasikannya pada masyarakat hingga ke tingkat  Kabupaten/kota.

 

“Kegiatan yang digelar Polda Sumsel  ini digelar disetiap simpul pada tiap Kabupaten/kota, dengan diisi olahraga yang menarik-menarik semua, sehingga sosialisasi fornas ini berjalan sangat efektif dan yang paling penting efisien,” ungkapnya.

Diakui Herman Deru, saat ini pegiat olahraga rekreasi pada panitia Fornas yang mendaftarkan diri dan terdata sudah mencapai 11.000 orang lebih yang berasal dari 34 Provinsi.

“FORNAS VI Sumsel ini akan menjadi sejarah karena atlet yang ikut ini jumlahnya terbanyak dalam penyelenggaraan FORNAS di Indonesia. Karena itu kita semua tanpa terkecuali harus tampil menjadi bagian acara ini. Mohon doa juga agar penyelenggaraan ini sukses digelar dan sukses juga membawa nama baik Sumsel,” tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat Sumsel menunjukkan keramahannya kepada para peserta kontingen dan penggiat olahraga rekreasi yang akan datang ke Palembang.

” Jangan sampai mereka pulang membawa oleh-oleh kekecewan atas sambutan kita. Tunjukkan pada mereka meskipun ada budaya yang beda kita bisa terima mereka dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui Pertandingan Kejuaraan Badminton Bhayangkara Cup Polda Sumsel

diikuti para peserta yang terdiri dari pejabat, atlit, dan klub badminton kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel.

Kejuaraan Badminton Bhayangkara Cup Polda Sumsel yang berlangsung selama 5 hari, mulai dari 24 hingga 28 Juni mendatang.

Tutut dihadiri  Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H, Kajati Provinsi Sumsel Drs. Muhammad Naim, S.H, Kasdam II Sriwijaya Brigjen Tni Izak Pengemanan, dan Bupati/Walikota yang berkesempatan hadir.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.