Herman Deru : Ikatan Alumni UII Punya Potensi dalam Mendorong Kemajuan Daerah

2 min read

HARIANSIBER.COM|PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan ikatan alumni memiliki potensi besar dalam membantu pemerintah dalam membangun daerah. Sebab itu, Herman Deru kerap memberikan dukungan di setiap kegiatan yang dilakukan ikatan alumni di Sumsel.

“Ikatan alumni ini punya andil besar dalam membantu membangun Sumsel ini. Mereka menempuh pendidikan di luar daerah dan membawa ilmu kembali itu untuk memajukan daerah ini,” kata Herman Deru, anjangsana dengan Pengurus IKA UII Sumsel dan Kabupaten Kota.

Seperti yang akan dilakukan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) .Dimana dalam waktu dekat, IKA UII akan menggelar pelantikan pengurus baru.

“Apalagi IKA UII ini mendapatkan ketua yang cukup muda. Kita berharap pengurus baru ini dapat membawa IKA UII menjadi lebih baik. Termasuk meningkatkan kontribusi dalam membangun Sumsel,” tuturnya.

Dia juga menyarankan, agar IKA UII juga melibatkan ikatan alumni lainnya dalam kegiatannya.

“Khususnya ikatan alumni lokal Sumsel, sehingga kegiatan yang dilakukan bisa dijadikan ajang tukar fikiran dan pengetahuan,” imbuhnya.

Diketahui, pelantikan ketua dan pengurus IKA UII akan digelar pertengahan Juni 2022 mendatang. Dimana pada Musyawarah Wilayah yang digelar pada bulan April 2021 lalu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dipilih sebagai Ketua DPW IKA UII Sumsel.

“Rencananya pelantikan tersebut akan dihadiri 250 anggota IKA UII,” katanya.

Bahkan, pelantikAn tersebut juga akan dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud MD dan Ketua Mahkamah Agung Syarifudin.

“Jika tidak ada halangan beliau akan hadir. Melalui IKA UII ini kita berkomitmen untuk membantu dalam membangun daerah,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris IKA UII Sumsel H Jhon Redo, Ketua DPD IKA UII Kota Palembang Diatrisna, Ketua DPD Kabupaten Ogan Ilir Wahyudi Maruan, Ketua DPD Kabupaten OKI Iyan Kurniawan, Ketua DPD Kabupaten Lahat dan Pagaralam Anna, Ketua DPD OKU Anta, Ketua DPD Kabupaten Banyuasin Asrul.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.