Hi. Juanda, Balonwabup Waykanan Deklarasikan”JUJUR” untuk Petani Sejahtera

Hi. Juanda, Balonwabup Waykanan Deklarasikan”JUJUR” untuk Petani Sejahtera

HARIANSIBER.COM|Waykanan – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Waykanan periode 2021-2026 akan berlangsung 23 September 2020 mendatang.

Gelaran pesta demokrasi bagi rakyat di bumi Ramik Ragom ini tentu membutuhkan sosok Pemimpin yang ideal disertai Pemikiran yang Visioner demi mensejahterakan masyarakat di setiap tingkatan. Pilihan itu tentu bukan hal yang mudah.

Salah satu Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) Waykanan yang telah mendeklarasikan diri untuk maju mengikuti Kontestansi panggung politik itu, yakni Hi.Juanda.

Hi.Juanda, yang berpasangan dengan Bakal Calon Bupati (Balonbup) Hi. Juprius ini, merupakan Kader potensial Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dirinya saat ini tercatat sebagai Ketua DPC PKB Kota Bandarlampung.

Sebagai seorang Pemimpin, suami dari Siti Badi’ah ini telah ditempa sebagai loyalis Nahdlatul Ulama (NU) sejak dirinya menempuh Pendidikan tinggi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN), sekarang telah bermetamorfosa menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), Radin Inten Provinsi Lampung.

Kala itu, Hi.Juanda menduduki kursi Ketua Rayon Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Tarbiyah.

Dari sanalah, jejak Leadership Hi. Juanda semakin matang yang akhirnya mendapuk dirinya menjadi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bandarlampung.

Bersama Hi. Juprius, Hi. Juanda berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat majemuk yang memelihara Persatuan, sesuai dengan Slogan Kabupaten Waykanan.

Akronim JUJUR yang akan digadangnya dalam mensosialisasikan diri sebagai salah satu Balonbup-Wabup Waykanan merupakan Aktualisasi dari beragam Program dan dasar kebijakan yang kelak akan diaplikasikannya jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Waykanan periode 2021-2026.

“Kelak, kami akan mengedepankan sikap, kebijakan, dan Program Pembangunan yang berlandaskan pada asas Kejujuran dengan mengedepankan Aspirasi masyarakat,” ujar Hi. Juanda, kepada media, saat pelaksanaan Deklarasi dan penyampaian visi dan misi kedua pasangan ini kemarin.

HS/(rls/Anton)

Editor/HS/Arf/Red/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )