HIPMI Blitar Bantu Pekerja Terkena PHK Sementara Akibat Covid-19

HIPMI Blitar Bantu Pekerja Terkena PHK Sementara Akibat Covid-19

HARIANSIBER.COM|BLITAR– Dampak ekonomi semakin dirasakan lantaran virus corona (Covid-19), tak pelak nasib pekerja harian pun mulai berguguran kehilangan pekerjaan. Pasalnya tempat di mana mereka bekerja telah memutus sementara kan hubungan kerja.

Disaat inilah butuh uluran tangan para dermawan. Seperti yang dilakukan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Blitar.

Seperti yang disampaikan Sekretaris (HIPMI) Kabupaten Blitar Permadi Candra Gunawan, merasa prihatin dengan kondisi ini. Dengan mengulurkan tangan, berbagi pada pekerja atau buruh yang sementara ini dihentikan bekerja akibat kebijakan pemerintah untuk sosial distancing.

“Ini kami berikan 100 paket bahan pokok, cukup membantu dalam masa karantina/isolasi physical distancing 14 hari ke depan,” kata Permadi, Kamis (02/04/2020).

Lebih lanjut Permadi menyampaikan sembako yang diserahkan tersebut diterimakan langsung di kantor sekertariat HIPMI Kabupaten Blitar desa Kuningan 1/4 Kecamatan Kanigoro.

Advertisement

“Pemberian bantuan ini untuk pekerja informal terdampak covid-19 yaitu berupa PHK sementara dari tempat dia bekerja,” jelasnya.

Selain itu Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, juga membuka fasilitas pengaduan/fasilitator ke perbankan/leasing sosialisasi kebijakan keringanan kredit dibawah 10 M.

Permadi berharap, ke depan virus corona segera reda, tertangani oleh pemerintah, vaksin/obatnya segera ditemukan. Dan bantuan dari HIPMI ini bisa meringankan warga yang terdampak.

“Semoga virus korona segera hilang agar kami pelaku usaha khususnya dibawah naungan HIPMI Kabupaten Blitar dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” harapnya. (Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )