Hore……, Radio Swara Gayo FM Sudah Kantongi Ijin Siaran

Hore……, Radio Swara Gayo FM Sudah Kantongi Ijin Siaran

HARIANSIBER | GAYO LUES – Radio kebanggaan masyarakat Kabupaten Gayo Lues (Galus) Provinsi Aceh telah aktif mengudara kembali, menyusul terbitnya Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Radio yang familiar dengan nama Radio Swara Gayo FM itu merupakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), yang saat ini mendapat izin prinsip dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Jakarta, tertanggal 6 April 2020 lalu.

Hal itu disampaikan Direktur LPPL Radio Swara Gayo FM, Rasyidin Baskay, pada Hariansiber.com, Selasa (14/4/2020).

Dengan adanya IPP sementara ini kata Rasyidin, LPPL Radio Swara Gayo FM sudah bisa mengudara kembali dengan normal. Terlebih sambungnya, Swara Gayo FM juga sudah mengantongi Ijin Stasiun Radio (ISR) yang berlaku selama Lima tahun, sejak 6 April 2020 hingga 25 April 2025.

Menurut Direktur Radio Swara Gayo FM itu, keberadaan radio pemerintah daerah ini sangat penting, terutama dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan kepada masyarakat.

“Tidak hanya itu, radio pemerintah ini juga berguna untuk menangkis berita hoak, sehingga radio memberikan berita yang akurat kepada masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru, yang didampingi Kadis Kominfo setempat, saat mengunjungi Studio Swara Gayo FM, juga mengucapkan selamat kepada kru LPPL Radio Swara Gayo yang telah mengantongi ijin siaran.

“Saya minta kru bisa memberikan informasi bahagia ini kepada seluruh elemen masyarakat, sehingga kedepan radio betul-betul bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan informasi pembangunan pemerintah serta mampu menyerap aspirasi masyarakat, pinta Bupati.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )