Hariansiber.com| PEKALONGAN – Jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Korem 071/Wijaya Kusuma, yang tengah mengelar TMMD Reguler ke-107 di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, khawatirkan cuaca hujan menjadi kendala perampungan semua sasaran fisik di TMMD itu.

Menurut Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyono, untuk antisipasi cuaca, yakni sering hujan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Danramil 05/Kesesi, Kapten Inf. Parman, agar kondisikan anggota, dan warga, terus kebut sejumlah pekerjaan yang sudah mulai disentuh di Pra TMMD.

”Kami terus melakukan koordinasi, terutama dengan Danramil yang mempunyai wilayah desa tempat digelarnya TMMD. Memang, kondisi sering turunnya hujan harus disikapi sejak awal, supaya semua pekerjaan fisik yang sudah diprogramkan akan selesai sebelum upacara penutupan TMMD digelar,” tandas Pasiter Kapten Inf. Eko Sulistyono.

Sementara itu, terpisah Rusnanto (40), saah seorang warga Dukuh Pepedan RT 02/ RW 07, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, menyatakan cukup salut dengan cara kerja, cara bergaul para anggota Koramil Kesesi yang diterjunkan di Pra TMMD.

”Memang benar, hujan akan menjadi kendala utama penyelesaian sejumlah pekerjaan fisik di TMMD. Hanya saja, melihat cara TNI merangkul warga, mengajak gotong royong untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan fisik TMMD, saya yakin, target fisik TMMD akan tecapai,” ungkap Rusnanto, yang sehari-hari berprofesi sebagai penjahit itu.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *