Hujan, Saatnya Fisik Satgas TMMD Kodim Pekalongan Diuji

Hujan, Saatnya Fisik Satgas TMMD Kodim Pekalongan Diuji

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Begitu turun hujan deras di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, saatnya fisik para TNI anggota Satgas TMMD dan warga yang bekerja di sejumlah sasaran fisik, terutama di pembangunan talud, diuji.

Kondisi jalan di sekitar talud, utamanya bangunan talud yang ada di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, dipastikan becek. Sementara itu di galian yang akan dipasang pondasi talud akan tergenang air dengan arus yang deras. Dalam situasi seperti itu, bagi siapapun yang bekerja di lokasi itu energi yang dikeluarkan pasti akan berlipat ganda.

”Tidak dipungkiri memang, disaat hujan turun di lokasi TMMD, situasi pekerjaan, baik di pengaspalan jalan dan pembangunan talud, dipastikan akan kacau balau. Saat hujan turun, bagi Satgas dan warga yang tengah bekerja di pembangunan talud akan sibuk mengamankan material semen, setelah itu baru mencari tempat berteduh,” terang Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Kamis (2/4/2020)

Setelah hujan reda, lanjutnya, persiapan bekerja dari awal harus dilakukan para anggota Satgas TMMD dengan dibantu warga. Mulai mengusung material semen, membuat adonan kembali, sehingga benar-benar menguras energi. ”Pokoknya begitu hujan turun di lokasi TMMD, fisik para anggota Satgas dan warga, termasuk anggota Polri yang bekerja di sejumlah sasaran fisik TMMD diuji ketangguhannya,” tambah Sertu Sutrisno. (rus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )