HUT Ke 3, Kogabwilhan I Laksanakan Operasi Katarak Gratis

2 min read

Hariansiber.com|Tanjungpinang – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 77, Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) menggelar Bakti Sosial berupa Operasi Katarak Gratis dan pembagian sembako untuk masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu(1/10) pagi.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr.Opsla. mengatakan bahwa acara bakti sosial ini juga disejalankan dengan HUT Kogabwilhan yang Ke 3 tahun 2022.

“Saat ini yang terdaftar untuk mengikuti Operasi Katarak ada sekitar 170 orang lebih,” ucap Pangkogabwilhan I kepada awak media.

Pangkogabwilhan I merencakan kegiatan ini dapat dijadikan agenda tahunan dalam rangka menjalin kedekatan antara TNI dan Masyarakat.

“Kalau bisa kita tahun tidak hanya melaksanakan operasi katarak. Tetapi, juga baksos lainnya yang lebih menyentuh kepada masyarakat,” tegas Pangkogabwilhan I.

Untuk itu, Pangkogabwilhan I di HUT TNI dan Kogabwilhan I ini meminta kepada seluruh satuan TNI yang ada di wilayah Kogabwilhan I dapat turut serta dalam membantu masyarakat.

“Kita harus paling depan dalam turun langsung membantu kegiatan yang ada dimasyarakat,” bebernya.

Pangkogabwilhan I juga berterima kasih atas dukungan dan Support dari Pemerintah Provinsi Kepri dalam rangka menyukseskan kegiatan bakti sosial ini.

“Terima kasih kita sudah difasilitasi. Kedepan sinergitas ini harus terus terjalin,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut karena menurutnya Baksos sangat menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Saya berharap instalasi lain dapat mencontoh kegiatan ini. Karena saya kira objek dan sasaran sangat bagus. Dan hari ini masyarakat pun banyak yang datang untuk mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Ansar berharap kedepannya dengan usai yang semakin bertambah kekompakan Kekompakan antara Kogabwilhan I dan Pemerintah Provinsi Kepri dapat terus ditingkatkan.

“Kolaborasi seperti ini yang harus terus dilakukan. Artinya tidak ada yang berat jika kita melakukan secara bersama,” tegasnya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *