HUT Ke-4 PWO Lampung Utara dirayakan Bersama Alumni SMP Negeri 3 Kotabumi dan Warga Binaan Lapas Kelas II A Kotabumi

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Kabupaten Lampung Utara bersama Alumni SMP Negeri 3 Kotabumi tahun 1984 menggelar Perayaan Hari Lahir PWO Lampung Utara ke-4 tahun. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapas kelas II A Kotabumi. Jumat (22/4/2022).

Dalam Perayaan HUT ke-4 PWO ini diisi dengan Pembagian takjil oleh Alumni SMP Negeri 3 Kotabumi kepada warga binaan yang ada di Lapas kelas II A Kotabumi dan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Ketua DPC. PWO Kabupaten Lampung Utara yang diberikan kepada Kepala Lapas kelas II A Kotabumi dan Perwakilan Alumni SMP Negeri 3 Kotabumi tahun 1984 serta Perwakilan dari Warga binaan yang ada di Lapas tersebut.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia dan Group Alumni SMP Negeri 3 Kotabumi, Iskandar Nuh yang diwakili oleh Inan Saputra mengatakan ” Alhamdulillah Kami dari Alumni tahun SMPN 3 tahun 1984 telah di ijinkan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi, HERU SUPRIJOWINARDI.Bc
.Ip.SH, untuk berbagi. Kita sengaja memanfaatkan momen Bulan Ramadhan untuk berbagi dengan sesama khususnya dengan Warga binaan dan menjalin silaturahmi yang lebih erat sesuai dengan tema kita ” Indahnya Kebersamaan.” ucap Inan.

Lebih lanjut, kata Inan, berbagi takjil ini sudah berjalan diminggu ke -3 didalam bulan Ramadan ini, karena sebelumnya kita telah melakukan hal serupa di pondok pesantren.

“Alhamdulillah hari kita bisa berbagi kepada warga binaan yang ada di Lapas kelas II A dengan berbagi takjil sebanyak 500 paket untuk berbuka puasa dan insya Alloh kedepan kita akan berbagi di Sekolah Luar Biasa (,SLB).” kata Inan.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPC PWO Kabupaten Lampung Utara, Khairil Syarif,SE yang diwakili oleh Wakil Ketua, Ust Rohik memberikan ceramah singkat kepada Warga Binaan bahwa setiap manusia hidup pasti memiliki masalah dan persoalan hidup, akan tetap kita sebagai manusia harus bisa menyikapinya dengan baik, karena setiap ujian yang diberikan oleh Alloh SWT kepada hambanya tentunya tidak melebihi batas kemampuan dari hambanya.

Maka dari itu, sambung Rohik, sebagai manusia kita adalah sama hanya saja latar belakang kita yang berbeda.Kendati demikian lanjut Rohik, apa yang kita alami di dunia ini tentunya harus bisa dijadikan pelajaran dan introfeksi diri agar kedepan bisa lebih baik lagi untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT, sehingga tidak terjerumus kedalam hal hal yang menyimpang dari akidah Agama dan Hukum Negara.” ujar Rohik.

Sementara itu Kepala Lapas kelas II A Kotabumi, Heru Suprijowinardi, Bc.IP.,SH.merasa terharu atas kunjungan dari Jajaran Pengurus PWO Lampung Utara bersama Alumni SMP Negeri 3 Kotabumi, karena selama saya bertugas keliling Indonesia ini sudah yang ketiga kalinya kita mendapatkan kunjungan seperti ini, namun di Lampung ini,. baru Lampung Utara yang menggelar hal serupa.

Semoga kunjungan dari Pengurus PWO Lampung Utara bersama Alumni SMP Negeri 3 Kotabumi bisa terjalin silahturahmi yang sangat erat lagi pastinya.” ungkap Heru. Jumat (22/4/2022)

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Lapas Kelas II A Kotabumi, Alumni SMP Negeri 3 Kotabumi tahun 1984, Jajaran Pengurus DPC. PWO Lampung Utara dan seluruh Warga binaan yang ada di Lapas tersebut.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.