HUT ke-50, Kader PDI Perjuangan Kota Blitar Gelar Khotmil Quran dan Tasyakuran di Makam Bung Karno

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – DPC PDI Perjuangan Kota Blitar menggelar tasyakuran memperingati HUT PDI Perjuangan ke-50 dan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri ke-76, di Makam Bung Karno, Minggu (22/1/2023). Menggelorakan semangat pahlawan proklamator pada segenap kader untuk meningkatkan soliditas dalam menyambut gelaran pemilu di tahun 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dr Syahrul Alim mengatakan kegiatan di Makam Bung Karno dimulai subuh dengan khotmil Quran. Tepat sebelum waktu magrib pembacaan Al Quran telah khatam dilanjutkan dengan shalat jamaah bersama dan pembacaan tahlil di pusara Makam Bung Karno. Dan puncaknya tasyakuran makan tumpeng bersama diikuti segenap pengurus partai tingkat DPC, PAC, Ranting, badan, sayap, senior, dan Walikota Blitar yang juga kader PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dr Syahrul Alim (jaket hitam) memimpin pembacaan tahlil di Makam Bung Karno.

“Peringatan hari ulang tahun partai ini kita peringati bersamaan dengan momen hari ulang tahun ibu Ketua Umum Megawati Soekarno putri pada tanggal 23 Januari. Alhamdulillah pada kader struktural hadir semua, dan kita jadikan momentum untuk membangun kekompakan dalam mempersiapkan kemenangan hattrick di pemilu 2024,” kata dr Syahrul Alim usai tasyakuran di Makam Bung Karno, Minggu (22/1/2023).

dr Syahrul berharap dengan tasyakuran peringatan ini antar kader makin bergandengan tangan. Apalagi di Kota Blitar tempat disemayamkannya Bung Karno, diharapkan semangat perjuangan Bung Karno yang selalu peduli dengan kaum marhaen atau wong cilik, bisa diteladani para kader.

“Kita tidak tergoyahkan dengan situasi apakah pemilu nanti terbuka atau tertutup, kita selalu siap. Karena kader kita dibawah selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat dan bersinergi bersama rakyat, itu menjadi mencetak kemenangan kita,” ujarnya.

Hari itu, selain tasyakuran, dr Syahrul pun menggerakkan para kader untuk merawat tanaman hasil penghijauan beberapa waktu lalu di sumber air Sedang Mbah Bawuk, Kelurahan Karang Tengah. Sebagai bentuk partai yang ikut bersinergi dengan rakyat menjaga kelestarian alam sekitar.

Ketua DPC PDI Perjuangan dr Syahrul Alim merawat tanaman hasil penghijauan.

“Tanaman yang awal kita tanam 2 tahun lalu yang tingginya masih 30 hingga 50 sentimeter, saat ini rata-rata tingginya sudah 5 meter. Warga Karang Tengah pun bersyukur sumber air yang dulu relatif gundul kini menjadi rindang dengan pohon yang relatif lebih banyak,” tutur pria yang juga Ketua DPRD Kota Blitar.

Sementara, Walikota Blitar Santoso memberikan apresiasi pada kekompakan kader pada saat itu. Diharapkan kekompakan itu tetap terjaga dalam kaitannya mempertahankan kemenangan baik itu di Pemilu Pilpres juga Pilkada di Kota Blitar yang juga digelar di tahun yang sama di tahun 2024.

“Apalagi Kota Blitar tempat disemayamkan Bung Karno, maka menjaga marwah Bung Karno ini harus dipertahankan oleh segenap kader PDI Perjuangan. Maka kader harus turun ke bawah membantu masyarakat. Termasuk saya yang juga kader, saya siapkan program Pemerintah Kota Blitar 2023 salah satunya di Bulan Bung Karno, kegiatannya bisa dinikmati masyarakat karena kita upayakan bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Walikota Blitar Santoso.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *