HUT Ke-60 Karang Taruna Palapa Tiyuh ke-60 Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

HUT Ke-60 Karang Taruna Palapa Tiyuh ke-60 Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Tulang Bawang Barat – HUT Karang Taruna Palapa Tiyuh ke-60 desa Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Aksi Sosial Bersama Peduli Anak Negeri (Akal Berlian) yang digelar di Balai Tiyuh setempat. Sabtu (26/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat TBT, Achmad Nazaruddin, Pj.Kepala Tiyuh, Ketua BPT, LPMT, Kepala Markas PMI Tubaba, Ketua Karang Taruna, dan masyarakat sekitar.

Akal Berlian ini bekerjasama dengan PMI Tubaba yang dilanjutkan dengan penyemprotan Desinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat.

Camat Tulang Bawang Tengah, Achmad Nazarudin, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi Partisipasi masyarakat setempat juga banyak dan didukung oleh Pemerintah Tiyuh, sehingga Penggunaan Anggaran Kas untuk Karang Taruna bisa benar-benar bermanfaat.” ujarnya.

Terpisah Kepala Markas PMI Tubaba, Sugeng Riyanto, bahwa hasil kegiatan Donor Darah itu nantinya akan disimpan sebagai stok Kantong Darah.

“Target kita dalam kegiatan ini setidaknya mencapai 20 Kantong Darah, untuk kemudian disimpan sebagai stok, dan akan digunakan jika ada Rumah Sakit yang membutuhkan darah untuk Pasien.” ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Palapa, Risman menuturkan, peringatan HUT ke-60 yang akan berlangsung pada hari minggu (27/9/2020) nantinya akan diisi dengan senam Aerobic Tubaba dan Lampung Berjaya, Penanaman Pohon, serta Gowes bersama.” tuturnya.

(Rizky/Tn)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )