HUT TNI AU Ke 76, Lanud RHF Gelar Serbuan Vaksinasi, Bantuan Sosial Dan Syukuran

2 min read

Hariansiber.com|Tanjungpinang. Peringati Hari TNI Angkatan Udara Ke – 76, Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan kegiatan Syukuran, Bantuan Sosial, serta Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang dipimpin lansung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P.,S.E.,M.Han bertempat di Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah. Kamis (31/3/2022).

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P.,S.E.,M.Han., dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Hari TNI Angkatan Udara ke-76 mengangkat tema dilandasi semangat Swa Bhuwana Paksa TNI Angkatan Udara siap menjaga keamanan wilayah udara dan mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Danlanud RHF menyebutkan untuk menyemarakan Hari TNI Angkatan Udara, Lanud Raja Haji Fisabilillah menggelar Serbuan Vaksinasi, serta pembagian bansos kepada masyarakat.

“Ada 300 dosis vaksin khususnya vaksin ketiga atau booster yang kita laksanakan hari ini, dan juga akan membagikan 500 paket sembako kepada warga sekitar Kota Tanjungpinang”.

“Dan dalam rangkaian hari TNI AU KE 76 juga telah dilaksanakan donor darah pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2022, ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI AU khususnya Lanud RHF dalam membantu dan mengatasi beban masyarakat di masa pandemi covid-19 ini” Ujar Danlanud RHF.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi Lanud Raja Haji Fisabilillah yang sudah melaksanakan vaksinasi dan pembagian Sembako sebagai salah satu rangkaian di acara Hari TNI Angkatan Udara ke-76 ini.

Ia mengatakan, “saat ini di provinsi Kepri untuk penanganan covid-19 sudah mulai membaik. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja sama terutama Lanud Raja Haji Fisabilillah yang selama ini gencar melaksanakan vaksinasi.”

“Memang saat ini kita harus banyak membantu. Mengingat kondisi covid-19 masih ada sehingga kondisi perekonomian belum terlalu normal,” tutur Gubernur Kepri.

Hal yang sama diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah. Ia juga mengucapkan selamat kepada TNI AU yang sudah berusia cukup matang ini.

“Terima kasih kepada TNI AU yang selama ini turut membantu pemko Tanjungpinang mengatasi permasalahan covid-19, terutama dengan melakukan vaksinasi. Semoga TNI AU tetap jaya dan berkarya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.