IAIN Batang Hari Jalin Kerjasama Praktek Perbankan Bersama Bank Syariah Islam

2 min read

Hariansiber.com/Batang Hari – Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari Kamis (24/02/2022) menanda tangani Naskah Kerjasama dengan Bank Syari’ah Indonesia (BSI) dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batanghari. MoU di ruangan Munaqosah IAI Nusantara Batanghari.

Acara di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batanghari Drs.Aljufri,M.Pd.I.,rektor IAIN Batang Hari Zulqarnain S.ag.M.Hum.P.hd,ketuaYPI Batang Hari Drs.H.M.Damiri, Ichsan Deputy Funding Region BSI, firman Area Manager., Wakil Rektor I Dr.Ansori.,Wakil Rektor II M.Syadli.,S.Th.i.,MA.,Wakil Rektor III Kholid Ansori SE.,MM berserta seluruh pimpinan dan Dosen IAI Nusantara Batanghari

Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain dalam sambutannya menyampaikan Penandatangan MoU atau kerjasama antara IAI Nusantara dan BSI bertujuan untuk melakukan pelayanan perbankan dalam praktek Islam atau Syariah.

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan perbankan dalam praktek Islam, karena hal ini merupakan landasan dasar perguruan tinggi kita,”Kata Zulqarnain.

Kemudian Rektor mengatakan MoU bersama Kementerian Agama juga merupakan kerjasama untuk membangun kesinambungan antar dua lembaga institusi dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kerjasama ini yang sejatinya sudah berlangsung dalam bentuk praktek kerja lapangan PPL,PKM,Magang, oleh mahasiswa secara formal dan resmi dituangkan dalam surat perjanjian kerjasama,sambung rektor.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batanghari Drs.Ajufri.,M.Pd.I menyambut dengan baik penandatanganan kerjasama ini, dan berharap kedepannya hubungan ini akan terus terjalin.

“Terimakasih atas kerjasama ini, semoga kedepannya kerja sama ini terus berlanjut .
Kementerian agama akan terus mendukung kegiatan dan program kerja IAI Nusantara Batanghari ini,”Sebut Aljufri.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Drs.H.Mohd.Damiri menyampaikan pihak Yayasan berharap semoga dengan adanya MoU ini akan berdampak baik bagi semua pihak terutama dalam bidang pendidikan.

Setelah melakukan MoU juga dilaksanakan rapat Dosen mengawali semester genap Tahun 2021/2022 dan Workshop.Hal ini bertujuan untuk memberikan penguatan dosen tetap dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat agar lebih maksimal.

Acara di laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

( Aspin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.