IDI Kabupaten Tegal Sumbangkan Puluhan APD untuk Tenaga Medis

IDI Kabupaten Tegal Sumbangkan Puluhan APD untuk Tenaga Medis

Hariansiber.com| Slawi – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Tegal menyumbang puluhan Alat Pelindung Diri atau APD yang diperuntukkan bagi tenaga medis yang terdapat di beberapa rumah sakit Kabupaten Tegal. Serah terima bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua IDI Kabupaten Tegal M. Sofwan kepada Bupati Tegal Umi Azizah di Pendopo Amangkurat pada Rabu (8/4) pagi tadi.

Sofwan mengungkapkan ADP tersebut terdiri dari baju hazmat, masker, face shield hingga sarung tangan. Adapun rumah sakit yang akan menerima bantuan APD, diantaranya RSUD dr Soeselo, RSUD Suradadi dan RS Mitra Siaga serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. Tak hanya APD, IDI juga memberikan hand sanitizer sebanyak 126 liter.

“RSUD dr Soeselo dan RSUD Suradadi sejumlah 12 liter, Puskesmas se-Kabupaten Tegal masing-masing mendapatkan 2 liter jadi keseluruhan 58 liter, RS Mitra Siaga 8 liter dan RSI PKU Muhammadiyah, Rumkit TK/IV Tegal, RS Pala Raya, RS Adella, RS Harapan Sehat serta RS Hawari Essa masing-masing mendapat 6 liter,” tuturnya.

Ditambahkan Sofwan, selain APD serta hand sanitizer IDI juga memberikan bantuan berupa sarana cuci tangan di Pasar Trayeman hingga pembagian suplemen vitamin dan susu serta masker kain sejumlah 1000 buah. “Kami juga memberikan file rekaman IDI dan banner di seluruh Puskesmas Kabupaten Tegal juga banner di 6 titik yang tersebar salah satunya di ex kawedanan,” kata Sofwan.

Ditempat yang sama Baznas Kabupaten Tegal juga memberikan bantuan 10 tempat cuci tangan yang akan diletakkan disepuluh pasar tradisional. Basnaz juga menyumbang Rp 20 juta yang akan dialokasikan untuk membeli APD.

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan ucapan terimakasih kepada IDI dan Baznas Kabupaten Tegal karena telah membantu menyumbangkan sejumlah APD. Umi menambahkan, bantuan 1000 masker kain nantinya akan diserahkan ke petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal yang kemudian disalurkan kepada masyarakat.

Dalam penyerahan bantuan ini turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, Kepala Dinas Kesehatan Hendadi Setiadji, Ketua Baznas Kabupaten Tegal Akhmad Rofiqi. (tgh )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )