Industri SMK 1 Biau Buol Siap Cetak APK Untuk Covid 19

Industri SMK 1 Biau Buol Siap Cetak APK Untuk Covid 19

HARIANSIBER.,COM| BUOL – Ditengah sulitnya mendapatkan alat pelindung diri (APK)  untuk mencega wabah virus corona (covid 19) utamanya para medis kesehatan Yang bekerja setiap hari sulit mendapatkan perlengkapan dalam memeriksa warga Yang terpapar covid 19.Sekolah menengah kejuruan (SMK 1 Biau kabupaten buol menyediahkan beragam APK untuk di gunakan baik masyarakat ataupun tim medis.”saat ini kami mencoba memproduksi masker Dan pakaian pelindung tenaga medis ketika bekerja di lapangan. “Ungkap Kepala sekolah (kepsek)  SMK 1 Biau Edy Akas pada minggu (29/3/20).

Ia, mengatakan Salah satu usaha Industri konveksi disekolah Yang dipimpinnya telah teruji membuat pesanan dari berbagai sekolah Yang ada di daerah itu ,dengan merebaknya virus covid 19 atau mahkota ini pihaknya berpacu mencoba membuat produksi pakaian APK, Dan masker untuk di perbantukan kepada dinas tehnik atau rumah sakit maupun puskesmas Yang membutuhkan, mesin industri konveksi Yang siap melayani pesanan itu dengan dukungan tenaga menjahit propesional  Dan sebagaian besar dari anak-anak sekolah itu sediri Yang sudah mahir bekerja..

Dijelaskannya saat ini sudah sebagian APK, dan masker Yang selesai di produksi anak-anak didiknya disekolah Dan menunggu respon dari pemerintah kabupaten (pemkab)  terutama pihak rumah sakit ,puskesmas, pustu serta dinas kesehatan (dinkes) untuk bisa memamfaatkan produksi lokal bermutuh sesuai kebutuhan Yang diperlukan. Meski demikian dukungan modal Yang masih pas-pasan untuk membeli bahan baku dari luar buol menjadi kendala yang cukup serius namun hal tersebut tidak menyurutkan niat untuk tetap berusaha agar dunia kesehatan Dan masyarakat buol terbantu serta terhindar dari wabah virus mematikan ini. “Mudah-mudahan pemkab buol merespon kerja kami untuk memberi semangat dalam memproduksi kebutuhan medis di tanah pogogul ini. “Harap Edy Akas

RUS

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )