Informasi Terbaru Tim C-19 Kota Tual

Informasi Terbaru Tim C-19 Kota Tual

Harian Siber.Com| Tual – Muchsin Ohoiyuf Juru Bicara Tim Penanganan dan percepatan COVID-19 Kota Tual dalam Pres Rilisnya 15 April 2020 mengatakan, Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 0 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0

“Untuk peserta karantina baik yang baru tiba dengan KM Nggapulu 14 April kemarin maupun yang datang dengan pesawat atau perhubungan laut sebelumnya dapat kami update kembali bahwa peserta karantina terpusat saat ini di gedung LPTQ berjumlah 117 orang, SD 1 Fiditan berjumlah 69 orang, SMK Kelautan berjumlah 73 orang, SD N 7 Tual 40 orang, SMP Ohoitahit berjumlah 5 orang, Ohoitel berjumlah 20 orang gabungan Dusun Watran.” jelasnya.

Dikatakan, seluruh kepala OPD sudah mem-back up tim gugus tugas ditiga titik yakni, LPTQ, SDN 1, 2 Fiditan dan SDN 7 Tual, dan diawasi oleh 3 Asisten.
Mereka, membantu melihat dan mengkoordinasikan hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan selama proses karantia.

Ohoiyuf menjelaskan, Walikota tual selaku ketua gugus tugas Covid-19, pada prinsipnya meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut sama-sama mengawasi peserta karantina mandiri yang tersebar di wilayah kota Tual.

Menurut Ohoiyuf, Hal ini sangat penting karena tim sudah melaksanakan karantina terpusat dan bagi yang melakukan karantina mandiri juga harus dengan kesadaran sungguh mengikuti protokol kesehatan selama 14 hari di rumah.

Pemerintah Kota Tual mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah betul-betul menjalankan protokol karantina baik terpusat maupun mandiri selama 14 hari di rumah.

Masyarakat diharapkan agar melaporkan kepada pihak RT/RW, Desa, Kelurahan dan kepada gugus tugas apabila ada gerakan-gerakan mencurigakan dari pelaku karantina mandiri. Sehingga, dengan cepat dapat dilakukan pengawasan, koreksi dan teguran terhadap pelaku karantina

“Sesuai arahan walikota, mustahil hal ini dapat terwujud jika hanya kerja satu pihak, karena keberhasilan terjadi apabila dengan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat yang memantau pelaku perjalanan di lingkungan masing-masing.”tutur ohoiyuf. (Ali)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )