Ingin Dekat Dengan Tentara, Herlambang Rela Bantu-Bantu Satgas TMMD

Ingin Dekat Dengan Tentara, Herlambang Rela Bantu-Bantu Satgas TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Demi memenuhi keinginannya dekat dengan sosok TNI yang sedang melaksanakan TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, sejumlah ana-anak Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang masih duduk di bangku SMP nekad bantu-bantu Satgas TMMD yang tengah membangun desanya.

Adalah Herlambang (15), Ristanto (15), Fiki (14), ketiganya siswa Kelas 9 SMP N I Kesesi, meski sudah diberi pengertian tidak usah ikut bantu kerja, tetap saja anak-anak itu nekad.

”Saya hanya ingin dekat Pak Tentara, untuk itu sekedar bantu-bantu pekerjaan yang ringan. Tidak apa-apa, karena selama ini Pak Tentara yang ada di desa kami suka membantu kami anak-anak Pantirejo saat belajar di rumah,” tutur Herlambang.

Dia menuturkan, anak-anak sekolah di Pantirejo kebetulan libur dua pekan, dan saat ini belajar di rumah masing-masing. Dikatakan, disaat para anak-anak belajar di rumah, sejumlah TNI Satgas sering datang dan membantu belajar.

”Untuk itu, tidak salahnya jika kami anak-anak juga ingin balas budi dengan sekedar ikut bantu-bantu Pak Tentara yang sedang membangun desa saya,” terang Ristanto yang masih teman satu sekolahan Herlambang. Dia berharap, selagi TNI Satgas TMMD bertugas di Pantirejo, sudi kiranya sering main ke rumah warga dan membantu kesulitan anak-anak sekolah yang sedang belajar di rumah.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )