Ingin Mendapatkan Bantuan UMKM 1,2 Juta, Ayoo Segera Daftar dan Lengkapi Persyaratannya

Ingin Mendapatkan Bantuan UMKM 1,2 Juta, Ayoo Segera Daftar dan Lengkapi Persyaratannya

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) masih melayani warga yang akan mendaftar sebagai penerima bantuan UMKM tahap II senilai 1,2 juta rupiah.

” Ya kita masih melayani warga yang akan mendaftar sebagai penerima bantuan UMKM sampai dengan hari Rabu tanggal 28 April 2021 hingga pukul 15.00 Wib.” kata Kabid UMKM, Nilda saat dijumpai di ruangan kerjanya, Selasa (27/4/2021).

Kita telah mengirimkan surat edaran di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Utara, Adapun persyaratan yang harus dilengkapi oleh pendaftar calon penerima bantuan UMKM diantaranya; Photo Copy Kartu Keluarga (KK), Photo Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Usaha (SKU) yang diketahui oleh aparatur Desa dan Kelurahan setempat dan Photo Usahanya.” Terang Nilda

Selanjutnya berkas tersebut dikumpulkan di Dinas Koperasi, namun ada juga yang berupa Sofcopy dan Hardcopy, berkas tersebut akan kita tunggu sampai dengan hari Rabu tanggal 28/4/2021 sampai dengan pukul 15.00 wib, karena tanggal 29 April data Pendaftar UMKM akan segera dikirimkan ke Pusat.

” Kita tidak menerima pendaftar perorangan namun bersipat kolektif melalui apartur Desa dan Kelurahan masing masing.” jelas Nilda.

Kita juga menghimbau kepada Operator Desa dan Kelurahan agar lebih teliti didalam menulis nomor NIK KK dan KTP pendaftar agar tidak ada kesalahan penulisan nantinya, karena Kita dari Dinas Koperasi hanya menerima berkas yang telah valid. Artinya jika ada kesalahan itu bukan karena dari kita namun dari Desa dan Kelurahannya masing masing.

Dinas Koperasi siap memberikan informasi bila ada Desa dan Kelurahan yang ingin mengetahui apakah berkas dan data penerima UMKM telah kita kirimkan, insya Alloh kita siap kasih informasi itu .” ungkap Nilda.

(Anton,)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )