Ingin Pelopori Pemuda Pantirejo Agar Minat Daftar TNI

Ingin Pelopori Pemuda Pantirejo Agar Minat Daftar TNI

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Meski keberadaannya Prada Simbolon, dan ratusan Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan dari sejumlah kesatuan , di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, baru sepekan, namun namanya banyak dikenal oleh warga desa setempat.

Pasalnya, anggota TNI yang asal Medan itu, dikenal supel, pandai kelakar. Terlebih di kalangan pemuda Desa Pantirejo, Prada Simbolon juga rajin kumpul, pada malam hari. Meski hanya sekedar ngobrol.

”Bagi kami Pak Simbolon bisa jadi cukup menginspirasi para pemuda di Desa Pantirejo. Sering kumpul untuk berbagi banyak informasi, sehingga dengan apa yang dilakukannya membuat seolah tak ada sekat lagi antara pemuda dan TNI yang sedang melaksanakan TMMD di desa kami,” ungkap Widodo (29), salah satu pemuda Desa Pantirejo.

Ha itu yang dibenarkan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno. Dikatakan, Prada Simbolon memang tampak begitu dekat dengan para pemuda desa sasaran TMMD Reguler Kodim Pekalongan. ”Dia itu supel, dan saat malam hari juga sering ngumpul para pemuda di Desa Pantirejo,” ungkap Sertu Rohani.

Prada Simbolon yang dari Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma, mengaku, sebenarnya apa yang dilakukan di desa Pantirejo merupakan sebuah kewajiban yang wajar sebagai Satgas TMMD. Yakni, selain bekerja menyelesaikan pekerjaan fisik, juga menjalin kedekatan dengan warga. ”Saya sendiri paling getol untuk motivasi pemuda Pantirejo agar mempunyai minat untuk menjadi anggota TNI,” ungkapnya.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )