Ingin Terlibat Penuh Dengan TNI Saat Rehab RTLH

Ingin Terlibat Penuh Dengan TNI Saat Rehab RTLH

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Ini tekad Sutarji (53), warga Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, di salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, yakni di perehabpan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

”Saya ingin terlibat penuh, artinya membantu penuh saat TNI merehab sejumlah RTLH milik sejumlah warga. Sepuluh rumah yang akan direhab itu tidak sedikit, sehingga perlu bantuan dari banyak tukang, untuk itu sepenuhnya akan sumbangkan tenaga dan keahlian saya,” jelas Sutarji.

Selama ini, Sutarji memang termasuk tukang kayu handal di Desa Pantirejo, dan termasuk paling laris. Hanya saja dengan adanya TMMD dari Kodim Pekalongan di desanya, ia agak mengurangi oder tukang, semata-mata ingin berperan di TMMD yang ada di desanya.

”Keinginan saya untuk terlibat penuh di TMMD, juga dibarengi cita-caita saya ingin ngangsu kawruh kepada para TNI, yang konon juga mempunyai keahlian tukang,” jelas Sutarji.

Yang namanya belajar, demikian Sutarji, harus dilakukan terus menerus. Dimana saja dengan siapa saja. ”Dengan cara itu, ilmu tukang kayu yang saya punyai nantinya akn terus berkembang, dan harapannya, ke depan bisa menjadi tukang yang handal,” tambah Sutarji, yang warga Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo itu.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )