Ini Fokus Pembangunan Desa Bandar Putih

Ini Fokus Pembangunan Desa Bandar Putih

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Desa Bandar Putih Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara telah merealisasikan Dana desa tahun 2019 secara baik dan lebih terfokus dengan Pembangunan fisik, ini disampaikan Kades Bandar Putih, Hendarsyah kepada hariansiber.com, rabu (29/01/2020).

Menurutnya, realisasi DD dan ADD Desa Bandar Putih tahun 2019 memang lebih terfokus untuk Pembangunan Fisik diantaranya; Pekerjaan Lapen sepanjang 184 meter, Drainase sepanjang 843 meter, dan 2 titik Sumur bor.

Selain itu ada Pembangunan 3 unit Pos Siskamling, dan Pembangunan 3 Gorong-gorong yang ada dilingkungan, serta Pembangunan Drainase ukuran 50×40 sepanjang 68 meter,” paparnya.

Namun demikian, sebagian dana desa kita pergunakan juga untuk operasional PAUD, BPD dan Posyandu walaupun telah dianggarkan melalui ADD tahun 2019, akan tetapi masih terkendala karena telat salur sehingga kita siasati dengan menggunakan dana talangan,” ujarnya.

Untuk Monitoring, pihak Inspektorat, dan Kecamatan juga sudah turun ke Desa guna melakukan pemeriksaan terkait Administrasi dan Fisik pekerjaan hingga Kualitas pekerjaan.Dan dalam waktu dekat ini Inspektorat akan melakukan Monitoring untuk pemeriksaan Pekerjaan yang lain.

Selanjutnya, terkait Program Pekerjaan dan usulan Desa Bandar Putih tahun 2020 masih tetap melanjutkan usulan dari masyarakat disetiap Dusun yang memang belum terakomodir ditahun 2019 seperti; Drainase, penambahan siring pasang dan rehab Balai dusun.

Selain itu, kita juga mengusulkan; pembuatan gorong gorong, sumur bor 2 titik dan pekerjaan rehab Posyandu karena sejak tahun 2008 berdirinya bangunan itu memang belum pernah direhab seperti Lantai, Plafon hingga atap gedungnya,” Pungkas Hendarsyah.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )