Ini Jawaban Program Kerja 100 Hari Ketua DPRD Lampura

Ini Jawaban Program Kerja 100 Hari Ketua DPRD Lampura

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menjawab apa yang telah menjadi Program 100 harinya setelah dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lampura.

Program 100 harinya itu yakni akan melakukan Pendataan dan Penertiban terkait Hak Guna Usaha (HGU) yang ada di Kabupaten ini. ini disampaikan Romli usai dirinya dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lampura Periode 2019 -2024. Senin (14/10/2019) lalu.

Sekian lama menanti dan menunggu akhirnya mendapatkan jawaban walaupun belum sepenuhnya terjawab, namun sudah ada 5 Perusahaan yang kita dipanggil namun ada 1 Perusahaan yakni PT BW mangkir dan tidak hadir.

“Kita telah memanggil 5 Perusahaan terkait HGU mereka yakni; PT.Bunga mayang, PT.Nakau, PT.Jalaku, PT.Godam,.PT.BW.

Namun PT.BW mangkir dan tidak hadir.” ujar Romli saat dijumpai dirumah Dinas Jabatan Bupati Lampura. Senin (3/11/2020) malam.

Menurut Romli, Penertiban dan Pendataam HGU itu sangat penting guna mengetahui berapa luas lahannya, biaya parkirnya, berapa PBBnya berapa dan itu perlu kita ketahui. Setelah itu kita akan tanyakan langsung ke BPRD sampai benar enggak karena kita enggak tahu.” kata Romli.

Lebih lanjut Romli menjelaskan, jumlah HGU yang ada di Kabupaten Lampura itu ada 18 titik dan disini ada 4 titik dikuasai oleh satu Perusahaan, namun luas lahannya kita belum tahu persis.” jelas Romli.

Dari Pendataan ini sambung Romli, banyak sekali manpaatnya selain HGUnya bisa ditertibkan,seperti contoh jika memang HGUnya buat tanam singkong kita akan kontrol benar enggak ditanam singkong.

Selain itu juga Pendapatannya bisa terarah dan terukur berikut Pengawasan juga bisa tertib, karena ini merupakan persoalan besar jadi memang harus dilakukan sampai tuntas. Dan perlu diketahui PT.Bungamayang PBBnya mencapai 2,4 milliar.” pungkas Romli.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )