Ini Penjelasan Muchsin Ohoiyuf Tentang Karantina Penumpang KM Ngapulu

Ini Penjelasan Muchsin Ohoiyuf Tentang Karantina Penumpang KM Ngapulu

Hariansiber.com| Tual – Sebanyak 588 penumpang KM Ngapulu yang telah tiba di tual berkarantina di rumah setelah mendatangani surat pernyataan yang diberikan oleh SATGAS COVID-19 kota tual.

Dikatakan Ohoiyuf, untuk penumpang yang karantina di Gedung LPTQ berjumlah 74 orang sedangkan untuk di lokasi Gedung Sekolah SMP N.3 Ohoitahit berjumlah 80 orang

“Para penumpang akan dikarantina selama 14 hari”ujarnya.

“Kedepan SATGAS COVID-19 kota tual akan lebih fokuskan pada penumpang kapal yang datangnya dari wilayah Zona Merah seperti : jakarta, surabaya, makasar dan ambon.”Ungkap Ohoiyuf

Lanjutnya, untuk kapal yang tidak datang dari daerah zona merah tim medis akan memeriksa. Jika, suhunya dibawah 37 maka disuruh pulang tetapi jika suhunya diatas 37,5 masyarakat tersebut akan dikarantina.

Ohoiyuf menghimbau kepada masyarakat yang karantina di rumah agar selama 14 hari jangan berkeliaran di luar. Jika kedapatan maka Tim Satgas akan menangkap paksa dan dikarantina ulang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris SATGAS COVID-19 kota tual Muchsin Ohoiyuf 31/3/20 di pusat karantina gedung LPTQ tual.(ALI).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )