Ini Sasaran Fisik Pokok TMMD Kodim Pekalongan yang Dikebut Penyelesaiannya

Ini Sasaran Fisik Pokok TMMD Kodim Pekalongan yang Dikebut Penyelesaiannya

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Dari dua sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yakni pengaspalan jalan dan pembangunan talud, yang perlu dikebut penyelesaiannya adalah proses finishing pembangunan talud II, yang terletak di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo.

Diketahui, untuk sasaran fisik pokok TMMD Kodim Pekalongan yang berupa pembangunan talud ada di dua titik. Satu titik, ada di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, satu titik lagi ada di Dukuh Jlubang.

Menurut Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, untuk pembangunan talud I, yang ada di Dukuh Pepedan sudah tidak ada masalah, karena persentasenya sudah mendekati angka 100 persen, sementara untuk pembangunan talud II, yang ada di Dukuh Jlubang, yang justru perlu dikebut penyelesaiannya, menyusul hingga di H -8 menjelang berakhirnya TMMD, progresnya baru mencapai 84 persen.

Advertisement

‘’Untuk mengejar ketertinggal itu, yakni bisa mencapai 100 persen sebelum TMMD ditutup, jumlah personil yang dilibatkan di pembangunan talud itu dilipatgandakan. Begitu juga warga yang ikut kerja bhakti juga ditambah,’’ terang Sertu Sutrisno, Rabu (08/04/2020)

Dikatakan, agak tersendatnya, pembangunan talud II tersebut, disebabkan, lokasi pembangunan talud berada di lokasi yang rendah, sehingga saat turun hujan genangan air di lokasi itu sangat besar. Belum lagi kondisi jalanan dipastikan akan berlumpur.

‘’Kondisi itulah yang menyebabkan,proses pembangunan talud yang ada di Dukuh Jlubang agak terlambat dibanding dengan pembangunan talud yang ada di Dukuh Pepedan. Namun demikian saya tetap optimis, berkat kerja keras para anggota Satgas, sementara pelibatan warga juga maksimal, pembangunan talud itu akan selesai sebelum TMMD rampung,’’ tambah Babinsa Sutrisno. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )