Inspektorat Sambut Baik Kehadiran Jajaran Pengurus DPC PWO Lampung Utara

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Jalin Silahturahmi dengan Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), DPC Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Kabupaten Lampura sambangi kantor Inspektorat Kabupaten setempat.

Kedatangan Jajaran Pengurus DPC PWO Lampung Utara disambut langsung oleh Kepala Inspektur dan jajarannya diruang kerjanya, Rabu (23/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Inspektorat Kabupaten Lampung Utara, Hi.M.Erwinsyah, S..STP. MSi, menyambut baik kehadiran jajaran Pengurus DPC.PWO Lampung Utara yang telah meluangkan waktunya untuk bertatap muka dengan Jajaran Inspektorat yang ada di Kabupaten ini.

Dalam pemaparannya, Inspektorat Kabupaten Lampura, M.Erwinsyah,S.STP. MSi, menjelaskan, Inspektorat yang ada di Kabupaten Lampura sipatnya Pembinaan dan Pengawasan di Lingkup Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Seperti halnya, lanjut Inspektur, dalam rangka melaksanakan Monitoring dan Evaluasi baik didesa desa maupun di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Lingkungan Kabupaten ini sipatnya Pembinaan dan Pengawasan.” jelasnya.

Lebih lanjut sambung Inspektur, disini Inspektorat memiliki 4 Irbanwil diantaranya, Irbanwil 1, Irbanwil II, Irbanwil III dan ada Irbanwil yang sipatnya khusus menangani permasalahan, yakni Irbanwil IV.disini jika memang rekan media yang ingin komunikasi dengan Inspektur bisa melalui lewat Irbanwil sesuai dengan tupoksi wilayah kerja Irban.

Selain itu, Kata Inspektur, kita Inspektorat ada rolling secara lnternal dijajaran Irbanwil setiap 2 tahun gunakan meningkatkan kinerja Pengawasan Penggunaan Dana Anggaran yang ada didesa dan juga di OPD Kabupaten setempat.” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Inspektur memaparkan, bahwa jumlah objek Pemeriksaan kita sekitar 861 objek Pemeriksaan, jadi jika dilihat dari jumlah objek itu,maka sangat padat sekali jam kerja Inspektorat setiap harinya.

Oleh karena itu, Kita dari Inspektorat menghimbau kepada Kepala Desa dan OPD yang ada di Kabupaten ini agar bisa menghindari 3 macam ini saja, diantaranya, jangan main main dengan dana pajak, jangan ada kegiatan yang fiktip dan jangan makan uang perangkatnya itu saja.” tutup Erwinsyah.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PWO Lampung Utara Khairil Syarif SE, sangat mengapresiasi Inspektorat Lampung Utara yang telah berkenan menerima kunjungan Jajaran PWO Lampura, semoga kedepannya bisa terjalin lebih baik lagi, karena kehadiran PWO di Lampura ingin bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mengawal Pembangunan yang ada di Kabupaten ini, semoga kedepan Kabupaten Lampung Utara bisa menjadi lebih baik lagi dan bangkit sehingga masyarakat bisa sejahtera tentunya.” ungkap Khairil Syarif.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.