Irban II Lampura Monitoring Dana Desa

Irban II Lampura Monitoring Dana Desa

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara — Irban II Inspektorat Kabupaten Lampung Utara lakukan Monitoring terkait kegiatan Desa dan Penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019, Hal ini sebagai tindak lanjut dari Laporan yang telah masuk di Inspektorat Lampung Utara.

Sehingga hari ini, Inspektorat melalui Irban II telah menurunkan Tim guna melakukan cross chek dibeberapa Desa, salah satunya Desa Sinar Jaya Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara, rabu (4/9/2019).

Irban II Inspektorat, Hairul Fadilah, mewakili Inspektur, Mankodri SH,MM menyampaikan,” kami sangat merespon atas masukan dan laporan rekan-rekan Sosial Kontrol yang telah memberikan masukkan terkait Pembangunan yang ada di Wilayah Kabupaten Lampung Utara.

Karena pada intinya kita tidak berdiam diri ketika ada masukan dan informasi yang masuk di inspektorat, kita selalu siap melaksanakan Peninjauan paling tidak pihaknya melakukan Pembinaan ,Peneguran dan Pengawasan terkait pada kegiatan fisiknya, dan tentunya harus disesuaikan dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang ada, dan hari ini baru dua desa saja yang kita tinjau salahsatunya, Desa Neglasari Kecamatan Abung Barat dan Desa Sinar Jaya Kecamatan Tanjung Raja.

Advertisement

Kegiatan Peninjauan dan Monitoring memang harus dilakukan untuk memastikan kegiatan fisiknya, jika memang ditemukan adanya kejanggalan maka akan kita luruskan dan apa bila sedang dalam proses pekerjaan, maka harus kita cek karena belum tentu Kades tersebut salah dan juga belum tentu yang melaporkan hal tersebut juga benar,” ujar Irban II Inspektorat, Hairul Fadilah.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )