Istirahat Kerja TMMD, TNI Satgas TMMD Bantu “Ngrumat” Gabah Warga

Istirahat Kerja TMMD, TNI Satgas TMMD Bantu “Ngrumat” Gabah Warga

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Ada TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, yang membantu “ngrumat’ gabah hasil panenan warga, apa yang salah ? Tidak salah dan itu benar-benar terjadi di pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Adalah Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, di sela-sela istirahat kerja di lokasi TMMD, dia menyempatkan diri untuk ikut bantu “ngrumat”(merawat -red) milik warga desa sasaran TMMD, yang baru saja panen raya padi.

”Kalau saya di sela-sela tugas di lokasi TMMD, lantas di sela-sela istirahat kerja membantu warga yang sedang panen padi, sama sekali tidak ada yang salah. Justru dengan hal-hal yang kecil seperti ini bisa sebagai sarana untuk dekat dengan rakyat,” papar Sertu Rohani, Sabtu (4/4/2020).

Sekedar diketahui, di pertengahan pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo, kebanyakan warga setempat tengah panen raya padi. Di sepanjang lorong di desa itu tampak warga tengah sibuk menjemur gabah hasil panenannya.

Menurut Sertu Rohani, sembari membantu warga yang tengah menjemur gabah, dirinya bis menyampaikan banyak hal kepada warga masyarakat. Mulai dari sosialisasi TMMD, hingga menginformasikan bagaimana seharusnya masyarakat bersikap untuk menanggulangi agar tidak tertular virus Corona yang akhir-akhir ini tengah menjadi kewaspadaan nasional (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )