Isu Foto Syur Oknum Kepsek SMAN Di Kutacane Hebohkan Warga

Isu Foto Syur Oknum Kepsek SMAN Di Kutacane Hebohkan Warga

Hariansiber.com| Kutacane – Mencuatnya isu seputar foto tidak senonoh atau foto syur salah satu oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN di Kutacane membuat heboh lapisan masyarakat bumi metuah sepakat segenap Aceh Tenggara.

Pasalnya, foto Syur oknum Kepsek SMAN tersebut, yang disebut-sebut berinitial KHN sangat jelas terlihat wajahnya yang di screenshoot melalui hp andreoid, yang tengah melakukan video call secara langsung (live) dengan salah seorang wanita muda tanpa busana atau nyaris bugil yang diduga warga Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara.

Tak ayal, sejumlah warga sempat heboh dan menjadi pembicaraan hangat berbagai elemen masyarakat, bahkan salah seorang warga menuturkan “apa yang tengah di lakukan oleh oknum Kepsek itu sungguh sangat keterlaluan, ujar Pardi, 25, kepada harian Siber, Sabtu (11/4/2020), di seputaran Kota Kutacane.

Sebagai salah seorang tenaga pendidik, sambungnya, Oknum Kepsek ini sudah dapat dikatakan tidak layak untuk dijadikan contoh yang baik, apalagi mengingat dia juga bahagian dari seorang pimpinan sekolah yang seharusnya segala tindak tanduknya, di dalam maupun di luar sekolah benar-benar dapat dijadikan contoh.

Kalau sudah begini, terang Pardi, jelas harus ada sangsi berat dari pihak terkait, yang terutama dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh selaku dinas yang membawahi seluruh sekolah SMA di provinsi Aceh, kalau memang perlu pihak aparat hukum sudah dapat memproses hal ini ke ranah hukum, tandas Pardi.

Senada dengan Pardi, Al, 23, salah seorang Mahasiswa di Kutacane, kepada RED , secara terpisah, mengatakan “yang kita takutkan, perangai buruk seorang Kepala Sekolah jelas sangat berdampak buruk lah bagi anak didik kita, saya kira ini yang perlu diwaspadai.

Rasa takut dari anak didik kita untuk berbuat sama dengan apa yang dilakukan oleh Oknum Kepsek tidak ada lagi, yang parahnya lagi, jika tidak ada sangsi tegas baik dari Dinas maupun dari aparat hukum, maka perangai buruk secara nyata akan terjadi di daerah kita ini.

Makanya sebelum itu terlanjur terjadi, alangkah baiknya secara sigap dan tanggap adanya aksi nyata yang diambil, guna memberikan efek jerah, serta menghentikan tertularnya perangai menyimpang tersebut ke anak didik kita di daerah ini, tukas Al.

Seperti diketahui, foto syur oknum Kepsek SMAN itu, dari hasil penelusuran RED sepertinya telah menyebar dari hp kr hp warga Kutacane, menurut kabar yang berkembang bahwa foto syur itu pertama kali diunggah dari hp wanita muda yang menjadi teman video call oknum Kepsek tersebut.

Ketika RED, mengkonfirmasi oknum Kepsek SMAN itu, via seluler genggamnya, initial KHN, Sabtu (11/04/2020), tidak mau mengangkat, kendati suara dering aktif terdengar, begitu juga ketika ditanyakan melalui pesan singkat elektronik, (SMS), hingga berita dirilis oknum Kepsek itu tidak mau membalasnya.(rky)

Teks foto :
1. Foto syur salah seorang oknum Kepsek SMAN Kutacane, initial KHN, yang terlihat tengah video call dengan seorang wanita muda tanpa busana atau nyaris bugil, foto dok by RED Kutacane.

Riki Hamdani

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )