Jadi Ahli Bikin “Adonan” Setelah Tugas di TMMD

Jadi Ahli Bikin “Adonan” Setelah Tugas di TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Pertama kali ditugaskan di lokasi TMMD, yakni TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, membuat Sertu Fatoni, sempat canggung.

Dia membayangkan, kira-kira apa yang bisa disumbangkan di kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan penuh itu, termasuk kira-kira ilmu apa yang akan bisa dipelajari selama berada dan bekerja di lokasi TMMD.

Pantang bagi prajurit harus takut dengan bayangan. Saat Sertu Fatoni diterjunkan di lokasi perehabpan rumah warga yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler Kodim Pekalongan, adaptasi cepat dilakukannya. Beberapa pekerjaan serabutan dilakukan dan terus belajar beberapa ilmubangunan.

”Untuk membuat adonan semen campur pasir, utamanya ukuran yang pas, saya awalnya buta. Hanya karena diajari tukang yang warga desa sasaran TMMD, kini saya ahli membuat adonan yang akan digunakan untuk memasang bata tembok rumah,” ujar Sertu Fatoni, yang ditemui di lokasi perehabpan rumah Supardi (77), warga Dukuh Pepedan Rt 03/ RW 05, Desa Pantirejo.

Dia menambahkan, sedikit ilmu yang didapat tidak masalah, terpenting saat diterjunkan ke lokasi TMMD, disamping bisa membantu warga masyarakat, sekaligus bisa belajar banyak ilmu.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )