Jadi Guru Dadakan Juga Dilakoni Sejumlah Satgas TMMD

Jadi Guru Dadakan Juga Dilakoni Sejumlah Satgas TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Benar-benar multifungsi para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, saat bertugas di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. termasuk salah satunya menjadi guru dadakan bagi sejumlah murid SD di desa tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Prada Muhammad Rustam, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan yang menjadi guru dadakan, di sela-sela kesibukannya kerja di lokasi TMMD.

”Ya, kalau untuk pelajaran SD saja, saya masih bisa menjadi guru yang baik. Ini mumpung, para murid libur dua minggu, dan harus belajar di rumah, saya ikut meluangkan waktu untuk menjadi guru mereka,” ungkap Prada Muhammmad Rustam.

Sebagaimana diketahui, tidak hanya di Pekalongan, melainkan di semua kabupaten di Indonesia saat ini, dalam rangka antisipasi dini, penyebaran virus Corona, murid-murid SD hingga SMU diliburkan sementara. Mereka semantara dimita belajar di rumah, dan supaya memanfaatkan belajar melalui internet.

”Saya senang bisa diberi pelajaran oleh Pak Tentara, saat belajar di rumah. Tidak menyangka, cara mengajar bapak-bapak TNI itu ternyata hampir sama para guru saya saat mengajar di kelas,” ungkap Untari (9),salah satu murid SDN 1 Pantirejo, Kecamatan Kesesi.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )