Jadi Orang Pertama Disuntik di Kota Blitar, Ketua DPRD dr Syahrul Ajak Masyarakat Proaktif Dukung Vaksinasi Covid-19

Jadi Orang Pertama Disuntik di Kota Blitar, Ketua DPRD dr Syahrul Ajak Masyarakat Proaktif Dukung Vaksinasi Covid-19

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Kota Blitar telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk gelombang pertama pada Sabtu (30/1/2021). Saat itu sekretaris daerah, pimpinan Forkopimda, ormas, lembaga Kota Blitar dan Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim menjadi sasaran pertama disuntik.

Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim sebelum mengikuti vaksin diperiksa tekanan darah dan lainnya. Lalu disuruh menyincingkan kaos di lengan kirinya untuk disuntik vaksin berjenis Sinovac ini. Setelahnya selama 30 menit disuruh menunggu untuk diobservasi apabila muncul efek alergi.

“Saat disuntik tidak terasa. Malah saya tunggu saya kira belum disuntik ternyata sudah selesai suntiknya dan gak terasa apa-apa. Alhamdulillah proses vaksin saya lakukan ini tidak ada keluhan apa-apa dan berjalan lancar,” ungkap dr Syahrul usai penyuntikan.

Dari testimoninya, dr Syahrul mengajak masyarakat Kota Blitar yang nanti sudah mendapatkan jadwal suntik untuk bergegas mengikuti. Seperti dialaminya vaksin ini tidak mempunyai efek samping yang buruk. Di samping vaksin ini gratis, manfaatnya besar memicu tubuh membuat antibodi melawan Virus Corona masuk ke tubuh.

“Vaksinasi ini adalah ikhtiar kita bersama untuk menciptakan imunitas kelompok. Saya harapkan masyarakat Kota Blitar proaktif mendukung vaksinasi ini agar Pandemi Covid-19 segera berakhir,” imbau pria yang juga menjadi Ketua DPC PDIP Kota Blitar ini.

Lanjut Syahrul, vaksinasi nantinya tiap orang akan mendapatkan 2 kali suntikan. Seperti dirinya disuntik hari ini nantinya setelah 14 hari akan disuntik vaksin Sinovac kembali sebagai booster. Tujuannya agar tubuh lebih cepat menciptakan antibodi.

Ia pun mendorong agar semua proses ini segera cepat dilaksanakan oleh pemerintah. Seperti saat ini di gelombang pertama dikhususkan untuk para tenaga kesehatan, lalu gelombang kedua pada anggota TNI Polri, dan gelombang ketiga pada masyarakat luas harus selesai di tahun 2021.

“Semoga vaksin bisa terlaksana dengan cepat. Dengan demikian masyarakat bisa kembali aktivitas normal karena sudah ada kekebalan dari virus Corona masuk ke dalam masyarakat,” pungkas dokter ramah ini.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )