Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Jadi Pendonor, Yansen Atik, Ingatkan, Setetes Darah Bisa Selamatkan Nyawa Manusia

2 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 tahun 2023, PMI Cabang Lampung Utara menggelar kegiatan aksi sosial Donor Darah. Kegiatan berlangsung di GOR Stadion Sukung Kotabumi.

Selain kegiatan donor darah, HUT Palang Merah Indonesia cabang Lampung Utara ini menyediakan berbagai Doorprize yang telah disiapkan bagi para pendonor, salah satunya hadiah utama 1 unit sepeda motor jenis Honda Revo fit, serta berbagai macam Doorprize lainnya.

Ketua PMI Cabang Lampung Utara, Hj.Maya Nathalia Manan sapaan akrabnya Bunda Maya menjelaskan, Awalnya kita hanya menargetkan 500 kantong darah saja namun ternyata peminat pendonor darah sangat membludak. Ini bisa dilihat dari total pendaftar yang mencapai 937 orang, namun yang berhasil mendonorkan darah hanya mencapai 697 orang.” jelas Bunda Maya saat dihubungi melalui sambungan Aplikasi WhatsApp. Sabtu (16/9/2023).

Masyarakat sangat antusias berdatangan kelokasi GOR Stadion Sukung Kotabumi tempat dilaksanakannya kegiatan donor darah oleh PMI Cabang Lampung Utara. mulai dari masyarakat biasa, ASN, lembaga Vertikal hingga TNI dan Polri ikut berpartisipasi menjadi pendonor darah.

Salah satunya, Komisi Pemilihan Umum (KPU).Kabupaten Lampung Utara, juga ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial Donor darah yang digelar oleh PMI Cabang Lampung Utara. Mewakili KPU Lampung Utara Yansen Atik Komisioner Divisi Datin ikut ambil.bagian menjadi pendonor darah.

Dalam kesempatan itu, Yansen Atik mengungkapkan, berbagi darah demi kemanusiaan itu sangat bearti kenapa demikian, karena setetes darah kita menjadi penyelamat nyawa manusia, bukan hanya satu nyawa bahkan ratusan nyawa manusia bisa tertolong dengan adanya aksi sosial donor darah ini.” ungkap Yansen kepada hariansiber. Sabtu (16/9/2023)

Hal yang sama diungkapkan oleh Hayat (45) warga Tanjung aman, dirinya melakukan ini karena memang kita adalah pendonor aiktif yang selalu melakukan donor darah secara berkala tiga bulan sekali di setiap tahunnya.

Kita harapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini, rumah sakit yang ada di Lampung Utara tidak kesulitan disaat pasien membutuhkan darah,” singkatnya.

(Anton)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *