Jalan Desa Kotoboyo Rusak, Perusahaan Tambang Batu Bara Jangan Tutup Mata

2 min read

Hariansiber.com|Batanghari – Acara rapat tentang kesepakatan Masarakat Desa Kotoboyo, Kecamatan Batin XXlV, Kabupaten Batang Hari, terhadap Armada Perusahan yang lewat di desa tersebut, Sabtu.06/08/2022

Ada Sekitar 15 PT yang Melintasi Desa Kotoboyo,Cuma 06 Perubahan Yang hadir di acara ini, yaitu Perwakilan PT.BIN ,PT.BEI ,PT.BBM,PT.ASB, PT.Nangriang dan PT.kasongan.

Kades koto boyo Zainal Abidin menjelas kan bawah Ada dua Poin yang akan di sosialisasikan dan akan di sepakati , yang pertama masalah Perbaikan jalan,dan yang kedua masalah Kemacetan yang di Jalan desa kami ini,kata kades.

“Sudah berapa kali rapat mencari solusi dengan Perusahan yang melewati desa ini Selalu di Abaikan,Itu akhir nya Masarakat kami kesal/ kecewa terhadap armada perusahaan yang lewat di jalan desa kami.jelas kades

Kades juga menegaskan supaya perusahaan yang mempunyai IUP, mengunakan akses jalan desa ini,tolong kerjasama nya untuk memperbaiki jalan Pemda yang ada di desa kami ini.
Atau tolong bikin Jalan kusus untuk Masarakat kami.
Supaya masyarakat kami tidak lagi mengalami Kemacetan,kata Kepala Desa

“Perwakilan Masarakat juga menjelaskan dia Sangat kecewa terhadap Perusahaan yang ada disini,Berjanji terus setiap rapat tapi tidak di tepati,Jalan Desa kami rusak dak mau memperbaiki,dia lewat terus dan kemacetan terus Setiap Mulai pukul 17.00 hingga malam,Kami aja mau keluar kampung susah,kami takut ada yang sakit,kan susah nanti nya mau di antar kerumah sakit klu kemacetan terus seperti ini di jalan desa kami”.jelas nya

Saya siap menghibah tanah saya untuk pembuatan jalan kusus buat Masarakat, supaya terhindar dari kemacetan”.jelas pak RT.

“Ketua BPD juga menghimbau supaya Perusahaan yang Hadir mau pun yang tidak hadir di acara ini,bisa mendengar rintihan dan kekesalan Masarakat kami ini, tolong kasih kesepakatan dan Kepastian kepada Masarakat kami ini”.tegas ketua BPD.

Terlihat Semua Utusan perusahaan tersebut buka pendapat,termasuk Utusan PT.Nangriang dan PT.Kasongan, semua nya Sepakat dan setuju terhadap usulan Desa dan Masarakat Desa kotoboyo tersebut,tinggal lagi kapan Akan di Sepakati untuk pelaksanaan nya”.

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.