Jalan Penghubung Gayo Lues – Abdya Rusak Parah Bagaikan Kubangan Kerbau, Warga Inginkan Perbaikan

Jalan Penghubung Gayo Lues – Abdya Rusak Parah Bagaikan Kubangan Kerbau, Warga Inginkan Perbaikan

HARIANSIBER.COM, GAYO LUES – Kondisi jalan penghubung dua Kabupaten tetangga yakni Gayo Lues (Galus) dan Aceh Barat Daya (Abdya), yang menjadi tanggung jawab pihak Provinsi Aceh, hingga kini terus dikeluhkan warga, terutama para pengendara roda dua dan empat.

Pasalnya badan jalan yang ada saat ini, kondisinya sangat memprihatinkan karena rusak parah. Terlebih, badan jalan yang ada juga tak layak disebut sebagai badan jalan, karena situasinya mengundang maut.

Terlebih badan jalan yang berada di dekat jembatan Ie Cret-cret, kondisi jalannya sudah timbul bebatuan besar diatas badan jalan, sehingga kenderaan roda dua dan empat sangat sulit melintasi badan jalan yang menanjak.

Selain rusak parah, sebagian badan jalan juga mirip seperti kubangan kerbau, sehingga pelintas harus ekstra hati-hati, jika tidak ingin maut menjemput.

Salah warga Gayo Lues yang sering melintas dijalan tersebut, Teuku Ramli, meminta Pemerintah Aceh, untuk segera memperbaiki jalan penghubung dua kabupaten ini.

“Jika tidak semuanya badan jalan bisa diperbaiki, alangkah baik nya di titik-titik yang rusak berat saja dulu di aspal, sehingga pengendara yang lalu lalang dari dua arah, bisa aman dan nyaman dalam berkendara,” pinta Ramli saat menghubungi awak media ini, Senin (21/9/2020) malam.

Selain badan jalan yang rusak parah diperbaiki kata Ramli, dirinya juga meminta Pemerintah Aceh, untuk memperhatikan jalan yang sudah beraspal, karena dikanan kiri badan jalan, rumput ilalang hampir menutupi badan jalan, terlebih longsor juga kerap terjadi, sehingga badan jalan yang beraspal juga kerap tertutup material longsoran tanah.

“Selain meminta perhatian kepada Plt Gubernur Aceh, kami juga meminta Presiden Jokowi untuk menangani badan jalan yang sudah menahun tak kunjung selesai pembangunannya,” pinta Ramli.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )