Jalur Darat Buol-Gorontalo Buka Tutup

Jalur Darat Buol-Gorontalo Buka Tutup

HARIANSIBER.COM BUOL – Pemerintah kabupaten (pemkab) Buol bersama pemerintah kabupaten Gorontalo Utara (gorut) secara resmi memberlakukan buka tutup akses jalan transsulawesi yang menghubungkan provinsi Gorontalo di desa Tolingula kabupaten Gorontalo Utara (gorut)  dengan wilayah perbatasan desa Ummu kecamatan Palele kabupaten buol provinsi Sulawesi tengah (sulteng) .Pemberlakuan buka tutup jalan tersebut di sepakati kedua otoritas pemerinta setempat yang bertujuan untuk menghalau atau memutus rantai penyebaran virus corona (covid 19) masuk di kedua daerah. Adapun kesepakatan yang sudah di mulai pada (28/3) dengan ketentuan akses jalan ditutup mulai pukul 18.00 dan dibuka kembali pukul 06.00 pagi waktu Indonesia tengah (wita) berlaku setiap hari dan berakhir menunggu petunjuk selanjutnya dan perkembangan dari pemerinta pusat dan daerah.

Dalam pelaksanaan ini di libatkan dinas kesehatan (dinkes) BNPB,Pihak kepolisian dan TNI, Polpp, serta tim medis selaku ujung tombak untuk melakukan pemeriksaan bagi semua warga yang melintas dan bepergian di kedua daerah termasuk warga yang mudik atau pulang kampung dari daerah lain  masuk zona merah terpapar covid 19.”kita setiap hari melakukan pemeriksaan setiap kendaraan baik pribadi maupun kendaraan angkutan kota antar provinsi. “Ungkap Imran Musa selaku anggota tim satgas covid 19, POLPP kabupaten Buol senin (30/3/20).

Ia, mengatakan semua kendaraan di larang melintas pada jam yang sudah tentukan baik menuju ke buol maupun ke Gorontalo demikian juga sebaliknya, dan di buka kembali pada waktu tertentu sesuai kesepakatan kedua otoritas daerah, yakni dari pukul 18.00 sampai 06.00,hal itu guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus mematikan ini guna mempermudah pengawasan dan pemeriksaan tim medis di lapangan.

Di jelaskannya sejak merebaknya  covid 19 ini sebagian besar warga yang mudik berasal dari zona merah di Jawa yang terpapar corona, dan merupakan mahasiswa beserta keluarganya yang ikut pulang kampung lewat gorontalo menuju buol. Adapun kendaraan yang di perbolehkan melintas pada jam tutup kecuali mobil ambulans, mobil pemadam kebakaran dan kendaraan yang memuat logistik kesehatan dan pangan.”saat ini kita perketat pengawasan bersama tim satgas bencana daerah dan Polisi serta TNI. “Tandas Imran Musa

RUS

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )