Jamred di Gayo Lues, Dua Pemuda Bukit Tusam Agara Ini Ditangkap Polisi

Jamred di Gayo Lues, Dua Pemuda Bukit Tusam Agara Ini Ditangkap Polisi

HARIANSIBER.COM|GAYO LUES – Nekad melakukan aksi penjambretan di Gayo Lues, dua pemuda Bukit Tusam Aceh Tenggara (Agara), ditangkap jajaran Polres setempat, pada Rabu 19 Agustus 2020.

Sebelum melakukan aksinya, kedua pemuda berinisial MAW (20) dan FH (18) ini, sedang nongkrong dan makan gorengan di simpang Rikit Gaib Kota Blangkejeren. Kemudian, tersangka MAW melihat seorang gadis sedang mengenderai sepeda motor dan meletakkan dompetnya di jok depan sebelah kiri sepeda motor yang dikenderai sang gadis.

Melihat mangsa empuk sudah terdeteksi, tersangka MAW memberikan kode pada rekannya FH dengan menunjuk sang gadis beserta dompetnya.

Tak ingin kehilangan mangsanya, kedua tersangka tersebut mengikuti gadis yang menjadi target aksi mereka dengan sepeda motor Vario 125 milik tersangka FH. Alhasil, tepat didepan Klinik Tanoh Gayo Desa Raklunung Kecamatan Blangkejeren, kedua pemuda yang sudah gelap mata itu langsung menyerempet sang gadis dengan kecepatan 30 KM per jam. Kemudian tersangka MAW mengambil dompet berwarna biru muda dari jok depan. Anehnya, HP yang berada di dalam jok tersebut tidak diambil kedua tersangka.

Berhasil menjambret dompet milik sang gadis, kedua pemuda itu langsung tancap gas ke arah Kutacane Aceh Tenggara.

Namun, setiba di perbatasan Umah Buner Kecamatan Putri Betung, kedua tersangka itu langsung ditangkap polisi dan membawanya ke Mapolres Gayo Lues untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Hal itu disampaikan Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra, saat menggelar Conferensi Pers di Aula Mapolres setempat, Senin 31 Agustus 2020.

Saat ini kedua tersangka sudah ditahan disel Mapolres Gayo Lues, karena telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )