Jelang Kunjungan RI 1, Danlanud RHF : Jaga Kordinasi, Disiplin, Pedomani Protap Pengamanan VVIP

2 min read

HARIANSIBER.COM|TANJUNGPINANG. Pasukan Regu, Tim Pengamanan Lanud Raja Haji Fisabilillah ikuti Apel Gelar Pasukan bersama di lapangan Apron Pangkalan Udara TNI AL Tanjungpinang. Selasa, (17/5/2022).

Apel gelar pasukan pengamanan ini bertujuan untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personel maupun materil yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP.

Disamping itu juga untuk mengetahui secara lansung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan mulai dari kedatangan, selama berlansungnya kunjungan sampai dengan kepulangan Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi Dodo.

Apel gelar pasukan diambil lansung oleh Komandan Korem 033/WP. Dalam sambutannya Danrem memberikan penekanan khusus untuk seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Kerja Presiden RI 1.

“Saya tekankan untuk setiap personel yang telah diperintah dari unsur Komandan, Pimpinan masing-masing, dimohon bekerja secara tulus, iklas berani, dan bertanggung jawab, tetap fokus siapa dan berbuat apa khususnya personel yang ada di rute dan objek-objek”. Ucap Danrem.

Selanjutnya Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M.Han selaku Dansatgas Bandara melalui Kapentak Lanud RHF menyampaikan beberapa pesan khusus kepada Pasukan Pengamanan di Bandara RHF.

“Seluruh personel yang terlibat khususnya yang bertugas pengamanan di Bandara RHF agar dapat selalu menjaga Kordinasi, pedomani protap pengamanan VVIP yang sudah di rencanakan, pegang teguh disiplin, humanis ke masyarakat, semoga dalam pengamanan Presiden RI 1 dapat diberikan kelancaran saat Kedatangan maupun kepulangan” Harap Dansatgas Bandara.

Dalam Kesempatan Lainnya, Kepala Dinas Logistik Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Kal Dillah Susantiningsih memberikan semangat kepada seluruh pasukan pengamanan Bandara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.