Jelang Pencoblosan, Pjs Walikota Blitar Jumadi Safari ke Paslon

Jelang Pencoblosan, Pjs Walikota Blitar Jumadi Safari ke Paslon

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Pjs Walikota Blitar Jumadi melakukan safari kunjungan ke pasangan calon peserta Pemilihan Walikota (Pilwali) Blitar, Rabu (25/11/2020). Hal ini menjadi bentuk kepedulian Pemerintah Kota Blitar memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan sukses meski digelar ditengah Pandemi Covid-19.

Saat ini merupakan safari hari pertama dengan mengunjungi pasangan nomor urut 2 Santoso-Tjutjuk Sunario. Pada safari hari kedua mendatangi pasangan nomor urut 2 Henry Pradipta Anwar – Yasin Hermanto.

Pjs Walikota Blitar, Jumadi mengatakan, bahwa kegiatan safari ini sekaligus silaturahmi dengan paslon peserta pemilihan kepala daerah Kota Blitar. Memberi pesan mengingatkan untuk saling menjaga berlangsungnya proses demokrasi yang jujud adil (jurdil).

“Hari ini saya bersama pak kapolres, pak dandim, KPU dan Bawaslu. Karena kita punya tanggung jawab sama bagaimana memberi support yang bagus agar pemilu kepala daerah ini berjalan demokratis tidak timbul gesekan di masyarakat yang sifatnya destruktif,” ungkapnya.

Jumadi memastikan Pilwali Kota Blitar 9 Desember mendatang tidak terjadi hal serius muncul. Sebab masyarakat Kota Blitar yang menyukai kerukunan dan toleransi yang tinggi.

“Insyaallah tidak ada yang serius yang tidak diharapkan muncul di 9 Desember nanti. Jadi tidak ada yang perlu kita khawatirkan,” ujarnya.

Dia berharap di Pilwali ini memiliki angka partisipasi masyarakat yang tinggi. Di pemilu sebelumnya angka partisipasi masyarakat Kota Blitar cukup tinggi. Hendaknya harus melebihi tahun sebelumnya untuk menjadikan prestasi baru.

Meski demikian karena di Pilwali 2020 sedang Pandemi Covid-19, Jumadi mengajak paslon untuk memberikan edukasi ke pendukungnya dalam menjaga protokol kesehatan. Dengan tertib menjalankan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak).

“Bagaimanapun partisipasi harus lebih tinggi dari tahun sebelumnya namun harus tetap terkendali covid-19. Maka dari itu kita ajak ke paslon agar mensosialisasikan menjaga protokol kesehatan dengan 3M ke para pendukungnya,” pungkasnya.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )